Bocor, Aplikasi Peta "Offline" Nokia untuk Android

Kompas.com - 01/10/2014, 16:46 WIB
Nokia HERE Maps bisa berjalan di smeua perangkat Android 4.0 ke atas Android PoliceNokia HERE Maps bisa berjalan di smeua perangkat Android 4.0 ke atas
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Aplikasi peta Nokia, HERE Maps sebelumnya dikabarkan akan tersedia eksklusif di perangkat Android buatan Samsung. Namun ternyata, file APK peta Nokia itu beredar di internet dan bisa dipasang di perangkat Android 4.0 ke atas.

Dikabarkan oleh Android Police (30/9/2014), aplikasi Nokia HERE Maps memang belum diluncurkan secara resmi, namun file APK-nya bocor.

APK untuk aplikasi HERE Maps mulai beredar sejak minggu lalu di situs berbagi file MediaFire. Aplikasi itu beredar pertama kali dari situs penggemar Android berbahasa Spanyol, El Android Libre.

Menurut sejumlah testimoni di situs tersebut, APK Nokia HERE versi 1.0 tersebut bisa berjalan normal dengan perangkat Android 4.0 ke atas.

Peta HERE buatan Nokia itu akan menyediakan navigasi komplit dengan panduan belokan demi belokannya, serta kemampuan sinkronisasi rute dengan perangkat lain yang kompatibel.

Kelebihan HERE Maps dibanding Google Maps adalah aplikasi tersebut bisa menyediakan panduan navigasi secara offline denngan GPS terintegrasi.

Dengan demikian, pengguna tak membutuhkan koneksi data internet saat menggunakan fitur pemandu jalan. Nokia mengatakan semua fitur Here Maps bisa digunakan di perangkat Android secara offline.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk mencoba aplikasi HERE Maps, pengguna bisa mengunduh file APK-nya melalui tautan berikut ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X