Kompas.com - 10/10/2014, 13:11 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Smartphone Windows Phone 8.1 Lumia 930 akan segera hadir di pasaran Indonesia pada akhir bulan Oktober. Perangkat ini merupakan ponsel high-end besutan Nokia yang kini sudah diakuisisi dan berganti nama menjadi Microsoft Devices.

Bentuk fisiknya bisa dibilang mirip dengan flagship generasi terdahulu, Lumia 925 yang diperkenalkan kurang dari setahun sebelum kemunculan Lumia 930, tetapi terdapat sejumlah perbedaan yang cukup kentara.

Dengan bentang layar mencapai 5 inci misalnya, ukuran fisik Lumia 930 lebih besar dibandingkan Lumia 925 (4,5 inci). Bobot dan ketebalannya pun meningkat, mencapai kisaran 167 gram dan tebal hampir 1 cm.

Kompas Tekno sempat mencoba Lumia 930 sejenak dalam acara peluncurannya di Jakarta, Kamis (9/10/2014). Seperti apa perangkat yang dibanderol seharga Rp 7,25 juta ini? Simak penelusuran singkatnya di bawah.

Lebih besar

oik yusuf/ kompas.com Tampak depan Lumia 930

Layar Lumia 930 yang dikelilingi bezel berwarna hitam terlihat mendominasi bagian depan perangkat ini, mungkin karena frame dari bahan logam yang lebih ringkas dibandingkan Lumia 925.

Pinggiran-pinggiran layar itu membulat pada bagian yang bertemu dengan frame sehingga mengesankan Lumia 930 dilapis kaca berbentuk cembung.

Kaca pada display smartphone ini tak lain adalah jenis anti-gores Gorilla Glass 3 yang merupakan generasi terbaru dari pembuatnya, Corning. Di bawah layar terletak deretan tiga softbutton navigasi standar Windows Phone.

Di samping berukuran lebih besar, resolusi layar pun ditingkatkan mencapai tingkat full-HD (1920x1080) sehingga lebih sebanding dengan ponsel flagship masa kini dari pabrikan lain.

Seperti ponsel pendahulunya, punggung Lumia 930 terbuat dari bahan plastik karbonat yang memiliki tekstur kesat serupa karet. DI bagian ini logo "Nokia" masih bertengger.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.