Kompas.com - 30/10/2014, 11:13 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft menjawab semua rumor tentang perangkat wearable-nya yang beredar selama ini. Pada Rabu (29/10/2014), Microsoft secara resmi memperkenalkan wearable device yang diberi nama Microsoft Band, gelang pintar yang akan terintegrasi dengan layanan kesehatan Microsoft Health.

Dikutip KompasTekno dari Recode (29/10/2014), Microsoft Band akan dijual di toko online dan retail Microsoft mulai Kamis (30/10/2014) dengan banderol harga 199 dollar AS (sekitar Rp 2,5 juta).

Gelang pintar tersebut terlihat mengusung tampang yang selama ini dirumorkan, yaitu seperti tablet Surface kecil dengan permukaan yang melengkung. Desain yang secara sepintas mengingatkan kita pada wearable device milik Samsung, yaitu Gear Fit.

Microsoft mengklaim geang pintarnya itu bisa bertahan selama 48 jam dalam sekali isi ulang daya dan setelah dipakai seharian untuk beraktivitas (berjalan, berlari, menerima notifikasi smartphone) dan dalam mode Sleep.

Sepuluh sensor yang dirumorkan sebelumnya juga terbukti benar. Microsoft Band dilengkapi dengan 10 sensor yang diantaranya akan memonitor detak jantung, sinar UV serta sensor untuk mendeteksi kelembabapn kulit untuk mengenali tingkat stress penggunanya.

Microsoft Band akan terintegrasi dengan layanan Microsoft Health yang berbasis cloud, yang bisa mengumpulkan data-data baik dari gelang pintar Microsoft atau perangkat kesehatan buatan vendor lain.

Aplikasi pendamping Microsoft Helath juga dibuat Microsoft bukan untuk platform Windows Phone, melainkan juga untuk platform Android dan iOS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Recode


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.