Ponsel "Selfie" Lumia 730 Dibanderol Rp 3 Juta

Kompas.com - 31/10/2014, 13:34 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Smartphone anyar Lumia 730 dijadwalkan mulai memasuki pasaran Indonesia pada 7 November mendatang. Pihak Microsoft Devices selaku pembuatnya membanderol perangkat ini seharga Rp 3 juta.

Lumia 730 merupakan smartphone berbasis Windows Phone 8.1 yang menekankan fungsi pengambilan potret diri alias "selfie" dan kebutuhan lain seperti video conferencing. Perangkat ini pun dibekali kamera depan wide angle 5 megapixel untuk menunjang perannya tersebut.

"Seiring dengan meningkatnya popularitas berbagai aplikais media sosial di Indonesia, para pengguna membutuhkan perangkat yang juga dapat mempermudah mereka untuk saling berbagi," kata Presiden Direktur Microsoft Devices Indonesia William Hamilton-Whyte dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno.

Di samping unit kamera depan itu, Lumia 730 juga memiliki kamera belakang dengan resolusi 6,7 megapixel berikut LED flash.

Spesifikasi lainnya mencakup layar 5 inci (1280x720), prosesor quad-core Snapdragon 400 1,2 GHz, RAM 1GB, kapasitas memori internal 8GB, slot micro-SD hingga 128 GB, dan baterai 2220 mAh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.