HP Omen, Laptop Tipis untuk Main Game

Kompas.com - 05/11/2014, 13:18 WIB
Seri laptop gaming Omen besutan HP HPSeri laptop gaming Omen besutan HP
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Seri laptop gaming Omen besutan HP

KOMPAS.com - Laptop gaming biasanya berukuran besar, tebal, dan berat untuk menampung segala macam komponen hardware kencang di dalamnya.

Namun, belakangan sejumlah pabrikan mulai mengeluarkan produk laptop game yang berkinerja tinggi tapi memiliki bentuk ramping. Salah satunya adalah HP yang minggu ini memperkenalkan seri laptop Omen.

Sebagaimana dikutip KompasTekno dari AnandTech (5/11/2014), Omen adalah laptop gaming dengan deretan spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni.

Komponen-komponennya mencakup prosesor quad-core Intel Core i7-4710HQ 2,5 GHz, RAM 8 GB, media penyimpanan SSD hingga 512 GB, layar LCD IPS 15,6  inci, dan kartu grafis GeForce GTX 860 4GB GDDR5.

Semua hardware itu dimuat dalam cangkang dengan ketebalan maksimal 2 cm, termasuk tipis untuk ukuran laptop game. Adapun bobotnya sebesar 2,13 kg.

Kelengkapan lain termasuk empat port USB 3.0, fitur BeatsAudio, standar Wi-Fi 802.11ac 2x2, baterai 4-cell yang diklaim bisa bertahan selama hampir 5 jam, serta sistem operasi Windows 8.1 64-bit.

Gabungan potensi kinerja tinggi dan fisik langsing untuk main game itu mesti ditebus dengan harga tinggi. Seri laptop HP Omen dibanderol dengan mulai 1.600 dollar AS atau sekitar Rp 18,2 juta, sementara harga varian tertinggi mencapai lebih dari Rp 20 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber AnandTech
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.