Menkominfo Kunjungi Programmer Samuel Franklyn

Kompas.com - 06/11/2014, 06:05 WIB
Menkominfo, Rudiantara (berbaju putih) berbincang dengan Samuel Franklyn, programmer yang menderita lumpuh di kediamannya di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (5/11/2014). Reska K. Nistanto/KOMPAS.comMenkominfo, Rudiantara (berbaju putih) berbincang dengan Samuel Franklyn, programmer yang menderita lumpuh di kediamannya di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (5/11/2014).
|
EditorWicak Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Kabinet Kerja, Rudiantara pada Rabu (5/11/2014) malam mengunjungi kediaman Samuel Franklyn, seorang programmer lepas yang menderita lumpuh akibat rusaknya syaraf tulang belakang akibat terjatuh.

Di kediaman Samuel di daerah Tanjung Duren, Duri Kepa, Jakarta Barat, Rudiantara banyak berbincang tentang dunia programming dan kemungkinan dilibatkannya Samuel dalam program kerja yang akan dilakukan oleh Kementerian Kominfo.

"Saya bicara banyak masalah teknis, program, kebetulan tadi juga menyinggung soal DNS (Domain Name Server), pemerintah dengan komunitas dan Kominfo sedang membangun DNS semua traffic internet di indonesia," ujar Rudiantara.

"Saya yakin banyak temen di Indonesia seperti Sammy (panggilan Samuel), ini harus diberdayakan, apalagi kita akan masuk ke era digitalisasi," imbuhnya.

Lalu apakah Samuel akan dilibatkan dalam program DNS yang sedang dibangun kominfo? Menjawab pertanyaan tersebut Rudiantara mengatakan akan membicarakan hal tersebut lebih lanjut, baik dengan Samuel maupun dengan komunitas.

"Orang seperti Sammy akan saya minta untuk mengetes, gimana sih rawannya sistem yang kita terapkan, daripada di-hack orang lain, mendingan kita coba cari tahu lebih dulu," terang Rudi.

Samuel di kalangan programmer memang dikenal sebagai seorang yang senior dan ulung, terlebih soal pemrograman Java. Pengalaman dan keahlian Samuel banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar termasuk sektor perbankan di Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kekaguman Rudiantara

Kunjungan Menkominfo Kabinet Kerja Presiden Jokowi itu ke kediaman Samuel tergolong dadakan. Rudiantara baru mendapatkan informasi tentang Samuel Rabu pagi setelah membaca harian Kompas.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Menkominfo Kabinet Kerja, Rudiantara bersama Samuel Franklyn di kediamannya di Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (5/11/2014).

"Saya dikasih tau temen saya, dan tadi pagi baca di Kompas,"ujarnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.