ADS

Foto "Selfie" dengan Kamera 16 Megapiksel

Kompas.com - 11/11/2014, 10:58 WIB
Menggunakan Oppo N3 untuk menjepret selfie di luar ruangan (model: Sasha, Presenter Kompas Video) oik yusuf/ kompas.comMenggunakan Oppo N3 untuk menjepret selfie di luar ruangan (model: Sasha, Presenter Kompas Video)
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Menggunakan Oppo N3 untuk menjepret selfie di luar ruangan (model: Hadassah A., Host Kompas Video)

KOMPAS.com - Diperkenalkan akhir Oktober lalu di Singapura, N3 adalah smartphone andalan terbaru dari pabrikan gadget asal Tiongkok, Oppo. Perangkat Android ini dibekali dengan teknologi unik berupa kamera yang bisa diputar ke arah depan maupun belakang secara otomatis.

Kamera Oppo N3 ditempatkan dalam sebuah modul khusus yang memiliki engsel putar di sisi kiri dan kanan. Modul tadi dipasangi motor yang bisa memutar modul kamera yang bersangkutan.

Alhasil, Oppo N3 cukup menggunakan satu kamera utama beresolusi 16 MP untuk menangkap gambar dari dua sisi depan dan belakang. Sementara, ponsel pintar lain biasanya memakai dua unit kamera yang diletakkan di muka dan punggung perangkat secara terpisah.

Dengan kamera depan beresolusi tinggi, Oppo N3 bisa menghasilkan foto selfie kualitas tinggi. Sementara, ponsel lain pada umumnya berkamera depan yang lebih rendah resolusinya daripada kamera utama.

oik yusuf/ kompas.com
Kamera putar otomatis milik Oppo N3 memudahkan pengguna kala ingin menjepret selfie
oik yusuf/ kompas.com
Contoh hasil selfie Oppo N3 dengan efek filter dalam mode Beautify (Model: Hadassah A., Host Kompas Video). Taken by Oppo N3

Selfie dengan Oppo N3 juga cukup mudah. Pengguna cukup memutar kamera dari arah belakang sehingga menghadap ke depan.

Hal ini bisa dilakukan secara "otomatis" dengan menyapukan jari dari arah atas ke bawah atau sebaliknya dari dalam aplikasi kamera. Bisa juga  memutar modul kamera yang bersangkutan secara "manual" dengan jari tangan.

Oppo N3 akan otomatis menjalankan mode pengambilan gambar "Beautify" untuk menghaluskan tampilan kulit wajah begitu kamera diputar ke arah depan.

Beautify menyediakan sejumlah filter retro ala Instagram. Mode ini juga bisa diganti ke mode lain seperti misalnya "Normal" sesuai selera.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X