Kompas.com - 13/11/2014, 15:11 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai salah satu basis pengguna terbesarnya, Indonesia dipandang memegang peranan penting oleh Path. Perusahaan jejaring sosial mobile ini pun berencana segera membuka kantor di Tanah Air.

"Kami akan terus mengembangkan komunitas Path di Indonesia dengan merekrut seorang Country Manager dan membuka kantor di Jakarta, awal tahun depan (2015-red)," ujar pendiri sekaligus CEO Path Dave Morin melalui surat tertulis yang diterima oleh Kompas Tekno.

Tanggal ataupun lokasi pasti untuk kantor Path di Indonesia belum ditetapkan, tapi Manajer Produk Path Shehab Hamad mengatakan bahwa pihaknya akan membuka kantor sesegera mungkin begitu sudah menemukan orang yang cocok untuk menjabat Country Manager Path di Indonesia.

Dia mengaku sejauh ini Path sudah mengumpulkan sejumlah kandidat potensial yang berasal dari Indonesia, meski masih belum menentukan pilihan. Untuk awal pembukaan kantor, Hamad menjelaskan bahwa pihaknya baru membuka lowongan untuk Country Manager saja. Belum ada posisi lain yang ditawarkan.

"Country Manager Path ini nantinya akan fokus bertugas mengembangkan pasar di Indonesia, selain terlibat dengan aktivitas regional," kata Hamad ketika ditemui dalam acara perayaan ulang tahun Path di Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Pada 1 November lalu, Path memang genap berusia empat tahun. Dalam perkembangannya Hamad mengatakan bahwa Path terus menerus mengalami pertumbuhan jumlah pengguna. "Jumlah pengguna aktif harian kami secara global kini mencapai angka lima juta," terangnya.

Sebagai "kado" ulang tahun untuk pengguna, Path menggratiskan layanan akun premium -termasuk aneka stiker, filter, dan fasilitas lain di dalamnya- selama sebulan penuh, mulai awal November hingga 1 Desember mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.