Telkomsel Disebut sebagai Merek Paling Otentik

Kompas.com - 17/11/2014, 12:05 WIB
Suasana di pusat layanan pelanggan, GraPari Telkomsel. Dok. TelkomselSuasana di pusat layanan pelanggan, GraPari Telkomsel.
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Telkomsel mendapatkan pujian sebagai perusahaan dengan merek paling otentik di Indonesia. Hal itu berdasarkan studi Authentic Brands 2014 yang dilakukan Cohn & Wolfe.  

Disebutkan bahwa konsumen Indonesia lebih memilih kejujuran perusahaan dalam banyak hal, khususnya perusahaan tersebut tidak korupsi, perusahaan lebih mementingkan dampak lingkungan, dan perusahaan peduli terhadap lingkungan sosial.

Studi ini merupakan laporan ketiga dari seri Authentic Brands Cohn & Wolfe. Laporan ini berdasarkan hasil kajian kuantitatif dan kualitatif pada 12.000 responden di 12 pasar: China, Perancis, Jerman, Hongkong, India, Indonesia, Itali, Spanyol, Swedia, Uni Emirat Arab, Inggris, dan Amerika Serikat.

“Dalam beroperasi, kami selalu menjunjung tinggi good corporate governance dan patuh kepada ketentuan dan peraturan yang berlaku. Begitu pula ketika kami menawarkan layanan atau produk," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (17/11/2014).

Di Indonesia, sembilan dari sepuluh konsumen percaya bahwa penting bagi perusahaan untuk jujur mengenai dampak lingkungan dan kebijakan keberlanjutan mereka, dibandingkan 81 persen responden lain yang meletakkan prioritas pada kegunaan produk.

Dari 1.000 responden, sebanyak 91 persen mengatakan penting bagi perusahaan untuk berkomunikasi secara jujur mengenai produk dan layanan mereka. Sebanyak 32 persen responden di Indonesia mengatakan, mereka akan mengikuti perusahaan-perusahaan yang terbuka dan jujur di sosial media, yang tertinggi di semua pasar global.

Kemudian, 40 persen konsumen Indonesia setuju bahwa perusahaan-perusahaan besar sangat transparan dan jujur, tertinggi dari semua pasar di seluruh dunia, dibandingkan dengan 10 persen dari konsumen global.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X