BlackBerry Rio Disiapkan Jadi Penerus Z30?

Kompas.com - 21/11/2014, 15:57 WIB
BlackBerry Z30 BlackBerryBlackBerry Z30
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
BlackBerry Z30 yang diduga akan diteruskan oleh perangkat baru bernama "Rio"

KOMPAS.com - BlackBerry sedang getol “kembali ke akar” dengan menelurkan ponsel dengan keyboard QWERTY seperti Passport dan Classic yang akan segera diumumkan secara resmi Desember mendatang.

Namun, pabrikan asal Kanada tersebut agaknya masih melirik faktor bentuk touchscreen yang mengandalkan layar sentuh sebagai sarana input.

Sebuah kabar terbaru yang dikutip Kompas Tekno dari CrackBerry, Jumat (21/11/2014), menyebutkan bahwa BlackBerry tengah mengembangkan smartphone andalan baru bernama “Rio”.

Ponsel ini disebut merupakan perangkat touchscreen kelas atas yang bakal menjadi penerus BlackBerry Z30, flagship sebelumnya yang dibekali layar sentuh.

Di samping faktor bentuk dan namanya, belum ada informasi lain yang diketahui tentang Rio. Rancang bentuk dan spesifikasinya pun masih misterius.

BlackBerry diketahui memang memasarkan ponsel full-touchscreen di samping model-model “tradisional” yang  memiliki payar berbentuk persegi dan keyboard QWERTY.

Kehadiran ponsel full-touchscreen BlackBerry diawali dengan BlackBerry Z10 yang sekaligus menjadi perangkat berbasis BlackBerry OS 10 pertama pada Januari tahun lalu.

Perangkat touchscreen terakhir dari BlackBerry adalah Z3 alias “Jakarta” yang dirancang khusus untuk pasar negara-negara berkembang.



Sumber Crackberry

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X