Kompas.com - 29/11/2014, 12:13 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Produsen smartphone Oppo dikabarkan sedang menyiapkan varian kelas menengah penerus Oppo Find 7. Smartphone tersebut diberi nama Oppo 3007 dan sudah muncul di situs sertifikasi milik pemerintah Tiongkok, TENAA.

Seperti dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (29/11/2014), Oppo 3007 disebut mengusung ukuran layar 4,7 inci dengan materi IPS dan resolusi 720p dan mengemas prosesor quad-core 1,2 GHz dan RAM 1 GB.

Melihat dari spesifikasinya, Oppo 3007 layaknya pendahulunya, Find 7 ditujukan bagi pengguna dengan dana tak banyak, namun menginginkan performa yang masih bisa diandalkan.

Sementara untuk kamera, Oppo 3007 dibekali dengan sensor 8 megapiksel untuk kamera belakang, dan 5 megapiksel untuk kamera depan. Namun, menurut GSM Arena, kemampuan kamera tersebut hanya terbatas pada kemampuan perekaman video 720p.

Melihat dari bocoran foto yang ditampilkan oleh pihak TENAA, terlihat bagian belakang Oppo 3007 memiliki tekstur agar lebih nyaman digenggam.

Desain lain yang menarik adalah polesan warna hijau di bodi bagian bawah smartphone. Di atasnya terdapat tombol kapasitif Menu, Home, dan Back.

Oppo 3007 disebut akan menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat, namun belum ada kabar pasti kapan perangkat tersebut mulai dijual.

Selain itu, belum diketahui rencana Oppo apakah akan menjual varian smartphone kelas menengahnya ini di luar pasar Tiongkok, termasuk Indonesia atau tidak.

Belum diketahui berapa harga jual Oppo 3007. Namun jika melihat spesifikasi dan segmen yang ditarget, banderol smartphone ini tak jauh berbeda dari harga Oppo Find 7.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber GSM Arena



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.