Kompas.com - 02/12/2014, 12:22 WIB
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Vendor smartphone lokal Evercoss nampaknya bukan satu-satunya vendor yang akan memproduksi perangkat Android One di Indonesia. Vendor lokal lain, Mito juga akan memproduksi smartphone murah besutan Google itu.

Kabar Mito yang juga akan memproduksi Android One tersebut dikonfirmasi langsung oleh Direktur Utama Mito Mobile, Hansen Lie kepada KompasTekno.

"Ya (Mito akan memproduksi smartphone Android), tapi nanti yang ngumumin Google," ujar Hansen di sela-sela acara peluncuran Telkomsel Android United di Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Hansen mengatakan dirinya tidak bisa memberikan informasi lebih detail tentang Android One, seperti spesifikasi dan harga, karena semua masih di bawah Google.

"Nanti Google yang akan mengumumkan, mereka yang memegang detailnya, vendornya siapa saja, kapan peluncurannya," ujar Hansen singkat.

Yang pasti kata Hansen, Android One akan mulai dipasarkan di Indonesia pada kuartal pertama 2015.

Android One adalah sebuah program dari Google untuk menghadirkan ponsel Android dengan harga yang murah dengan tidak mengorbankan kualitasnya. Ponsel dari program Android One ini akan dibanderol pada kisaran Rp 1 juta.

Google menggandeng vendor-vendor lokal untuk membuat smartphone Android dengan spesifikasi yang telah ditentukan. Sejauh ini, sudah dua vendor lokal yang dipastikan dipercaya Google untuk menggarap Android yaitu Evercoss dan Mito.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.