Kompas.com - 04/12/2014, 15:16 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Setelah merilis daftar aplikasi terbaik untuk tahun 2014, Google merilis daftar game terbaik yang berjalan di sistem operasi mobile Android.

Berdasar pantauan KompasTekno, Kamis (4/12/2014), toko aplikasi Google Play Store dalam sebuah halaman menampilkan 102 game Android  yang terbagi dalam berbagai kategori, seperti Puzzle, Olahraga, dan Strategi.

Google tidak melakukan pemeringkatan dari ratusan game Android terbaik tersebut. Tujuan dikeluarkannya daftar tersebut adalah memberikan rekomendasi para gamer Android agar tidak kesulitan dalam mencari game yang sesuai untuk dipasang di perangkat masing-masing.

Kebanyakan judul game yang tersedia dalam daftar tersebut masuk ke kategori freemium. Artinya, game-game dalam jenis ini dapat diunduh secara gratis. Akan tetapi, apabila ingin merasakan fitur tertentu, seperti naik level secara cepat dan bonus karakter, pengguna harus membayar sejumlah uang tertentu.

Beberapa game freemium yang terdapat di dalam daftar tersebut, antara lain FIFA 15, Angry Birds Epic, dan Cut The Rope 2.

Terdapat juga beberapa game berbayar, seperti Hitman Go, Botanicula, dan Minecraft. Meskipun begitu, harga jual dari aplikasi tersebut tidak terlalu tinggi, hanya di bawah Rp 100.000.

Beberapa game yang layak mendapat sorotan dari tahun 2014 ini, di antaranya FarmVille 2, Angry Birds Go!, Star Wars: Commander, Temple Run 2, dan Despicable Me.

Untuk melihat daftar berisi 102 game terbaik di tahun 2014 versi Google, silahkan kunjungi tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.