Ads

Hilang, Android Oppo Bisa Dilacak

Kompas.com - 10/01/2015, 14:15 WIB
Ilustrasi Oppo N3 oik yusuf/ kompas.comIlustrasi Oppo N3
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Smartphone Android Oppo memiliki fitur yang dinamakan NearMe Find Phone. Fitur ini bermanfaat jika pemiliknya kehilangan smartphone Oppo-nya. Dengan fitur ini dapat diketahui posisi smartphone ketika hilang atau dicuri.

Untuk dapat menggunakan fitur ini terlebih dahulu kita harus mempunyai akun Oppo di O-Cloud, jika belum dapat langsung mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Selanjutnya, kita tinggal mengikuti prosedur pembuatan akun yang akan dipandu oleh situs tersebut hingga selesai.

Untuk mengaktifkan fungsi NearMe Find Phone ini, pengguna Oppo harus terlebih dahulu mengaktifkan fitur Find Phone yang terdapat pada aplikasi O-Cloud di smartphone.

Setelah fitur ini aktif, pengguna dapat login di O-Cloud dan kemudian dapat memantau di mana lokasi smartphone Oppo berada saat ini dengan menggunakan GPS.

Pemilik juga dapat mengunci atau menghapus data penting yang ada dalam smartphone Oppo. Selain itu, pengguna dapat juga mengirimkan pesan singkat ke layar smartphone untuk memberikan petunjuk ke orang yang menemukan smartphone.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X