Kompas.com - 13/01/2015, 11:32 WIB
Samsung Galaxy S5. TheVergeSamsung Galaxy S5.
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2015 mendatang dikabarkan akan menjadi ajang bagi Samsung untuk merilis tiga produk andalannya untuk tahun ini.

Menurut sumber yang dikatakan mengetahui rencana perusahaan, seperti KompasTekno kutip dari Business Insider, Senin (12/1/2015), perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan memperkenalkan dua seri Galaxy S6 dan sebuah jam tangan pintar baru di ajang tersebut.

Model pertama dari Galaxy S6 dikatakan akan tampil beda dari Galaxy S generasi sebelumnya. Jika produk sebelumnya hadir dengan casing berbahan plastik, Galaxy S6 baru ini bakal memiliki cangkang berbahan metal.

Tidak diketahui apakah Galaxy S6 tersebut akan "berbajukan" metal di keseluruhan tubuhnya atau hanya di bagian rangkanya saja.

Untuk model kedua, Galaxy S6 disinyalir akan memiliki layar lengkung di salah satu sisinya, mirip dengan produk besutan Samsung lainnya, yakni Galaxy Note Edge.

Kedua seri Galaxy S6 yang dibocorkan oleh sumber tersebut sejalan dengan kabar yang berkembang selama ini.

Sementara, untuk jam tangan pintar, masih menurut sang sumber, Samsung dikatakan akan merilis jam tangan pintar yang memiliki bagian muka berbentuk bulat, mirip dengan Motorola Moto 360.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sayangnya, tidak dibocorkan spesifikasi dan platform apa yang akan dihardirkan di perangkat baru ini.

Sekadar informasi, sebelumnya Samsung sudah merilis beberapa produk jam tangan pintar. Salah satu yang terbaru adalah Galaxy Gear S, smartwatch yang dipersenjatai dengan layar lengkung.

Ajang MWC sendiri dijadwalkan untuk berlangsung pada 2 hingga 5 Maret 2015 mendatang di Barcelona, Spanyol. Dalam kurun waktu tersebut, masih ada kemungkinan bagi Samsung untuk merubah rencana ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.