Kompas.com - 15/01/2015, 14:56 WIB
|
EditorReza Wahyudi
BEIJING, KOMPAS.com - Secara mengejutkan, pada hari Kamis (15/1/2015), Xiaomi merilis dua smartphone Android secara sekaligus. Setelah memperkenalkan Mi Note, CEO Xiaomi Lei Jun juga memperkenalkan phablet lain bernama Mi Note Pro.

Wartawan KompasTekno, Reska K. Nistanto berkesempatan hadir dalam acara perkenalan dua perangkat tersebut di Beijing, Tiongkok.

Xiaomi Mi Note Pro hadir dengan bentang layar yang sama dengan Mi Note, yaitu 5,7 inci. Bedanya, dukungan resolusi Note Pro jauh lebih besar, QHD 2.560 x 1.440 piksel. Sementara, Mi Note mendukung resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel.

Dari segi "jeroan", ia dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 810 64 bit octa-core dari Qualcomm dan chip grafis GPU Adreno 430. Kedua chip tersebut dikombinasikan dengan RAM sebesar 4 GB.

Media penyimpanan internal dari Mi Note Pro cukup besar. Perangkat tersebut memiliki ROM atau penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Perangkat ini juga mendukung jaringan 4G LTE Cat 9 yang dapat mengunduh data dengan kecepatan hingga 450 Mbps.

Mi Note Pro sendiri akan dijual dengan harga 3.299 Yuan atau sekitar Rp 6,7 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.