Xiaomi: Mi4 Tidak Dijual di Indonesia

Kompas.com - 19/01/2015, 10:54 WIB
Xiaomi Mi4 XiaomiXiaomi Mi4
|
EditorReza Wahyudi
BEIJING, KOMPAS.com - Fans Xiaomi di Indonesia yang menantikan smartphone flagship Mi4 nampaknya harus gigit jari. Pasalnya, smartphone 4G besutan Xiaomi itu tidak akan dijual di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Vice President Global Xiaomi, Hugo Barra kepada KompasTekno setelah acara peluncuran Remdi Note di Beijing, Kamis (5/1/2015).

"Kami (Xiaomi ) tidak akan membawa Mi4 ke pasar Singapura, Malaysia, dan Indonesia," ujar Hugo. Alih-alih, Xiaomi akan langsung membawa Mi5 nanti setelah diluncurkan langsung ke Indonesia.

Alasan Xiaomi tidak akan memasarkan Mi4 ke Indonesia menurut Hugo adalah soal kompatibilitas hardware.

"Alasannya adalah hardware yang digunakan dalam Mi4 sendiri, Mi4 didesain khusus untuk pasar di Tiongkok, dan teknisi kami kesulitan untuk melakukan re-desain hardware jika harus menjualnya di luar Tiongkok," demikian terang Hugo.

Ditambahkan Hugo, tidak mungkin bagi Xiaomi untuk mendukung semua jaringan LTE di semua negara karena tidak ada ruang lagi untuk menambah (chip) antena.

Sebelumnya, menurut Hugo, Xiaomi juga telah mempertimbangkan untuk merilis Mi4 versi 3G-only untuk pasar Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, dan Singapura, namun akhirnya mereka membatalkan ide tersebut.

Mi4 sendiri saat ini mendukung jaringan LTE 2100 MHz dan 1800 MHz. Sementara jaringan 4G di Indonesia yang telah dikomersilkan oleh tiga operator seluler adalah jaringan 900 MHz, frekuensi 1800 MHz baru menyusul pada pertengahan 2015.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X