Seperti Sony, Game Parodi Kim Jong-Un Juga Diretas

Kompas.com - 19/01/2015, 16:29 WIB
Tampilan bonus level pada game parodi Glorious Leader!, Kim Jong-Un terlihat akan menyerang Seth Rogen dengan peluncur roket EngadgetTampilan bonus level pada game parodi Glorious Leader!, Kim Jong-Un terlihat akan menyerang Seth Rogen dengan peluncur roket
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sebuah game bakal bernasib sama dengan film satir The Interview besutan Sony Pictures. Game yang menjadikan Presiden Korea Utara, Kim Jong-Un, sebagai pemeran utama ini, kabarnya diretas oleh hacker yang belum diketahui identitasnya.

Pengembang Glorious Leader!, Moneyhorse, mengatakan game tersebut kemungkinan batal dirilis karena tak dapat diselesaikan. Para peretas yang sepertinya sangat marah, menghancurkan hampir seluruh data pendukung game tersebut. Selain itu, peretas juga merusak seluruh sistem jaringan komputer dan situs Moneyhorse.

Perlu diketahui, Moneyhorse adalah pengembang game independen asal AS. Sebelum game besutannya diretas, Moneyhorse sedang melakukan penggalangan dana di situs KickStarter untuk merilis game tersebut.

Glorious Leader! mengisahkan Kim Jong-Un sebagai pejuang yang telah dilatih selama bertahun-tahun untuk meruntuhkan negara kapitalis Amerika Serikat.

Game piksel retro ini mengambil latar perkotaan, di mana Pyongyang menjadi salah satu lokasinya. Adapula level bonus yang mengambil latar di kantor pusat Sony Pictures. Dalam game, tampak pemeran film The Interview, Seth Rogen, mengangkat tangannya ke udara sebelum dibunuh dengan peluncur roket.

Dilansir KompasTekno (19/1/2015) dari Endgadget, peretas Moneyhorse disebut-sebut berasal dari kelompok yang juga meretas Sony Picture karena membuat film satir The Interview, yang dianggap melecehkan Kim Jong-Un. Namun, pihak Moneyhorse tidak ingin berasumsi atas spekulasi tersebut. "Bisa saja ini perbuatan pembajak oportunis," kata pihak Moneyhorse.

 Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.