Twindr, Cara Cepat "Unfollow" di Twitter

Kompas.com - 21/01/2015, 08:57 WIB
Tampilan Aplikasi Twindr saat akan menentukan apakah terus mengikuti atau berhenti mengikuti akun Twitter tertentu GizmodoTampilan Aplikasi Twindr saat akan menentukan apakah terus mengikuti atau berhenti mengikuti akun Twitter tertentu
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Bagaimana jadinya jika mikroblog Twitter dan aplikasi kencan Tinder dikawinkan? Dua mahasiswa Universitas Tufts, Massachusetts, menggabungkan Twitter dan Tinder menjadi sebuah aplikasi bernama Twindr.

Hasilnya, ternyata aplikasi ini menjadi sebuah cara cepat untuk membersihkan linimasa dengan melakukan unfollow pada banyak akun sekaligus di Twitter.

Ya, memang terkadang pengguna Twitter cenderung mengikuti terlalu banyak akun di Twitter. Hasilnya, linimasa tak henti-henti diterpa kicauan. Ada konten yang bermanfaat, namun banyak pula yang dianggap "mengganggu".

Saat ingin meng-unfollow banyak orang sekaligus, pengguna cenderung malas karena menyita waktu. Pasalnya, pengguna harus mengklik menu "following", lalu mencari satu per satu orang yang akan di-unfollow.

Belum lagi, tampilan Twitter terkadang me-refresh sendiri saat pengguna sedang asyik meng-unfollow akun orang-orang. Alhasil, pengguna akan terbawa kembali ke laman teratas dan harus menggulir mouse kembali ke bawah untuk mencari orang-orang selanjutnya yang ingin di-unfollow.

Dengan Twindr, pengguna tak memerlukan banyak waktu untuk membersihkan linimasa. Saat masuk ke aplikasi, tampilan akun-akun yang diikuti pengguna akan muncul, lengkap dengan avatar, bio, dan kicauan terakhir akun tersebut.

Seperti Tinder, pengguna cukup membabat akun tertentu ke arah kanan untuk tetap mengikuti akun tersebut. Sebaliknya, pengguna hanya perlu membabat akun tertentu ke arah kiri untuk meng-unfollow akun tersebut.

Aplikasi ini baru tersedia di iOS 8. Saat ini, menurut salah satu pengembang Twindr, Richard Kim, timnya sedang mengembangkan aplikasi ini agar dapat diunduh pada sistem operasi yang lebih banyak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Kim juga berencana membuat aplikasi serupa untuk Facebook. "Kami akan membuat aplikasi serupa dalam versi Facebook untuk menghapus secara cepat teman-teman lama di Facebook," tulis Kim di situs kumpulan produk aplikasi, ProductHunt.



Sumber Gizmodo
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.