Kompas.com - 12/02/2015, 09:39 WIB
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Indonesia Rudiantara mulai eksis di dunia jejaring sosial Twitter. Akun asli miliknya diakui bernama @Rudiantara_id.

"Itu (akun) Twitter saya yang asli, @Rudiantara_id. Tweetnya masih sedikit baru dua," ujarnya saat berkumpul bersama media dan netizen di rumah dinas Menkominfo, Jakarta, Rabu malam (11/2/2015).

Dia mengakui selama ini memang belum aktif di jejaring sosial microblogging tersebut. Sejak dirinya bergabung di dunia Twitter, baru ada dua kicauan bertanggal 27 Oktober 2014.

Namun pria yang biasa disapa Chief RA tersebut kini kembali aktif. Pagi ini sudah tampak beberapa kicauan di akun tersebut.

Salah satunya mengucapkan, "Meyakini bahwa hari ini lebih baik dari kemarin. Selamat pagi, selamat beraktifitas. Salam, ra."

Sebelumnya, berselang sehari setelah penunjukkan Rudiantara  sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Minggu (26/10/2014) muncul akun Twitter bernama @rudiantara_id. Dalam beberapa jam, akun tersebut berhasil mengumpulkan ribuan pengikut.

Rudiantara sempat menyanggah bahwa akun tersebut miliknya. "Belum, belum saya bikin," jawab Rudiantara singkat ketika KompasTekno bertanya soal akun Twitter miliknya, di sela acara lepas sambut Menkominfo, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Senin (27/10/2014).  

Selain itu sempat muncul juga akun-akun palsu yang mengatasnamakan Menkominfo Rudiantara. Akun Twitter palsu itu adalah @rudiantara dan @rudiantaraid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.