Kompas.com - 18/02/2015, 13:05 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Apple Watch, pada tanggal rilisnya nanti, dikatakan bakal langsung memenuhi toko ritel milik Apple. Pasalnya, menurut rumor yang beredar, Apple sudah memesan ke para supplier-nya di Asia untuk memproduksi jam tangan pintar itu dalam jumlah yang sangat banyak.

Menurut seorang sumber yang tidak mau disebutkan namanya, seperti KompasTekno kutip dari Wall Street Journal, Rabu (18/2/2015), Apple sudah memesan secara total 5 juta hingga 6 juta Watch untuk peluncuran perdananya pada April 2015 mendatang di pasar Amerika Serikat.

Dari total tersebut, setengahnya akan dipusatkan pada produksi Apple Watch dengan model Sport. Sementara itu, untuk versi emas 18 karat, Apple dikabarkan hanya memproduksinya dalam jumlah relatif sedikit pada kuartal pertama ini.

Akan tetapi, memasuki kuartal kedua, Apple akan meningkatkan produksi jam tangan versi mewah ini hingga 1 juta unit per bulannya. Analis memprediksi bahwa penjualan jam tangan Apple versi high-end ini akan sangat tinggi di Tiongkok.

Tingginya jumlah pesanan produksi tersebut dikatakan sebagai antisipasi dari pihak Apple apabila minat konsumen terhadap perangkat Watch membeludak.

Sebelumnya, CEO Apple Tim Cook mengatakan, Apple Watch mulai dipasarkan dan sudah bisa dibeli pada April mendatang.

Apple Watch akan hadir dalam tiga varian, yakni Standard, Sport, dan Edition, serta beberapa macam pilihan tali dengan desain berbeda.

Arloji pintar ini dibanderol dengan kisaran harga 349 dollar AS atau Rp 3,5 juta untuk cangkang berbahan aluminium, 500 dollar AS atau Rp 6,3 juta untuk bahan stainless steel dan kristal safir, hingga ribuan dollar AS untuk bahan emas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.