Aplikasi Favorit "Apple Fanboy" Mati di Tangan Google

Kompas.com - 20/02/2015, 15:26 WIB
Ilustrasi aplikasi Sparrow Cult of MacIlustrasi aplikasi Sparrow
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Aplikasi pengatur surat elektronik "Sparrow" harus mati di tangan Google. Aplikasi favorit pengguna gadget Apple (fanboy) tersebut kini sudah ditarik dari peredarannya dan tidak dapat ditemukan, baik di iOS atau Mac.

Cache terakhir yang berisi halaman unduh Sparrow untuk iOS adalah tanggal 12 Februari 2015. Sedangkan aplikasi versi Mac terakhir terlihat pada 13 Februari 2015.

Saat ditinjau KompasTekno, Kamis (19/2/2015), halaman untuk mengunduh aplikasi Sparrow pun sudah dihapus oleh Google. Jika pengguna coba mengaksesnya, maka hanya akan muncul pemberitahuan bahwa URL tidak ditemukan.

Kematian Sparrow sebenarnya sudah terindikasi sejak dibeli oleh Google pada 2012 silam. Saat itu, pasca proses pembelian, raksasa internet itu menghentikan pengembangannya dan hanya memberikan perbaikan-perbaikan kecil saja.

"Sementara kami mengerjakan suatu hal baru di Google, kami akan mempertahankan Sparrow dan memberikan dukungan untuk penggunanya," kata co-founder Sparrow Dom Leca pada masa akuisisi tersebut, seperti dikutip dari TechCrunch.

Google sekarang sedang mempertajam fokus untuk mengembangkan Inbox, sebuah aplikasi pengatur e-mail terbarunya. Selain itu, raksasa internet ini juga dikabarkan akan mematikan beberapa layanan atau aplikasi lain miliknya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber TechCrunch
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.