Iklan Oscar Direkam Pakai iPad

Kompas.com - 24/02/2015, 15:30 WIB
Ilustrasi video iklan iPad yang ditayangkan di ajang piala Oscar AppleIlustrasi video iklan iPad yang ditayangkan di ajang piala Oscar
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Ilustrasi video iklan iPad yang ditayangkan di ajang piala Oscar

KOMPAS.com - Senin kemarin Apple menayangkan sebuah iklan iPad di ajang penyerahan piala Oscar 2015.

Sesuai tema acara, video komersil tersebut mengangkat proses pembuatan film oleh sejumlah pelajar sekolah yang memakai iPad untuk merekam gambar, lengkap dengan narasi dari sutradara legendaris Martin Scorsese.

Nah, menurut informasi yang dihimpun Kompas Tekno dari The Verge, Selasa (24/2/2015), iklan yang dibintangi oleh tablet iPad ini ternyata direkam menggunakan iPad juga.

Model yang digunakan tepatnya adalah iPad Air 2 dengan kamera iSight yang sanggup merekam video full-HD (1920x1080) dengan frame rate 30 FPS.

Untuk pembuatan iklan ini Apple bekerjasama dengan sekolah seni LA County High School for the Arts yang berlokasi di Los Angeles, AS. Para murid sekolah diberi tablet iPad dan ditugasi merekam proyek dengan alat itu.

Proses shooting murid-murid itu lantas didokumentasikan dengan memakai iPad Air 2. Video behind the scene inilah yang dipakai membuat iklan iPad yang ditayangkan di ajang Oscar.

Video selengkapnya bisa disimak di bawah.



Sumber The Verge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X