Sebar Undangan 9 Maret, Apple Akan Umumkan Apa?

Kompas.com - 27/02/2015, 10:51 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple telah menyebar undangan sebuah acara kepada para jurnalis teknologi. Acara yang akan digelar pada 9 Maret di San Francisco, AS itu banyak dikait-kaitkan dengan peluncuran jam tangan pintar Apple Watch.

Dikutip KompasTekno dari Digital Trends, Kamis (25/2/2015), CEO Apple, Tim Cook kemungkinan akan hadir langsung memperkenalkan jam tangan pintar pertamanya itu.

Apple sebelumnya telah memperkenalkan perangkat itu berbarengan dengan peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada September 2014.

Tim Cook juga telah mengumumkan bahwa Apple Watch akan tersedia di toko-toko retail Apple pada bulan April mendatang.

Banyak persiapan yang telah dilakukan Apple untuk menyambut jam tangan pintar pertamanya itu, antara lain menggaet tenaga penjualan yang melek fashion, berencana mengubah desain toko, serta membuat peranti penyimpanan khusus untuk versi jam tangan bersepuh emas-nya.

Hingga kini, baru sedikit detil yang dikuak Apple tentang spesifikasi Apple Watch, seperti ukuran layar, performa baterai, serta platform WatchKt untuk developer. Jam tangan pintar Apple ini juga dikatakan akan memiliki ketahanan terhadap air.

Apple Watch dikabarkan telah mendukung iOS 8.2 dengan prosesor S1 yang mengintegrasikan banyak subsistem ke dalam satu modul tunggal.

Konektivitasnya mengandalkan Wi-Fi dan GPS. Smartwatch ini akan hadir dalam tiga varian, yakni Standard, Sport, dan Edition, serta beberapa macam pilihan tali dengan desain berbeda.

Dengan spesifikasi itu, Apple Watch dibanderol dengan kisaran harga 349 dolar AS atau Rp 3,5 juta untuk cangkang berbahan aluminium, 500 dolar AS atau Rp 6,3 juta untuk bahan stainless steel dan kristal safir, hingga ribuan dolar AS untuk bahan emas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.