Ini 3 Produk Baru HTC di Barcelona

Kompas.com - 02/03/2015, 08:12 WIB
Peter Chou, CEO HTC, saat memperkenalkan HTC One M9 di ajang Mobile World Congress, Barcelona, Minggu (1/3/2015). Reza Wahyudi/KompasTeknoPeter Chou, CEO HTC, saat memperkenalkan HTC One M9 di ajang Mobile World Congress, Barcelona, Minggu (1/3/2015).
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
BARCELONA, KOMPAS.com - Bertempat di Palau Sant Jordi, Barcelona, Spanyol, Minggu sore (1/3/2015) waktu setempat, HTC memperkenalkan tiga produk terbarunya. Tentunya, ketiga perangkat tersebut bakal menjadi andalan bagi perusahaan asal Taiwan tersebut sepanjang tahun 2015 ini.

Wartawan KompasTekno, Reza Wahyudi, berkesempatan untuk menyaksikan langsung acara perkenalan tersebut di Spanyol. Berikut adalah tiga produk itu:

1. HTC One M9

HTC
HTC One M9
Perangkat pertama yang diperkenalkan oleh HTC malam tadi adalah smartphone One M9. Perangkat tersebut, yang bocoran informasinya sudah banyak beredar beberapa minggu belakangan, merupakan seri One ketiga yang dirilis oleh perusahaan asal Taiwan ini.

Secara desain fisik, One M9 tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya, One M8. Keduanya sama-sama unibody berbahan metal. Perbedaan yang cukup terlihat hanya pada bentuk housing kamera dan penempatan beberapa tombol fisik.

Bentang layarnya pun sama, yaitu 5 inci dengan jenis Super LCD 3 beresolusi Full HD 1080 piksel.

Dari segi hardware, produk ini membawa begitu banyak peningkatan, seperti prosesor Qualcomm terkencang, Snapdragon 810 dengan kecepatan 2 GHz, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB dengan opsi upgrade menggunakan kartu microSD hingga 128 GB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari sektor kamera, HTC memindahkan kamera utama/belakang M8 untuk kamera depan M9. Dengan demikian kamera depan M9 menggunakan Ultrapixel 4MP dengan bukaan sampai dengan f/2.0.

Kamera utamanya sendiri hadir dengan resolusi lebih besar, yaitu 20 megapiksel dengan bukaan f/2.2.

HTC memperbarui One M9 dengan Sense 7.0.1. Dengan antarmuka baru ini, pengguna M9 memiliki banyak opsi untuk mengubah tampilan ponselnya. Perangkat ini sendiri berjalan di sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.