Resmikan Galaxy S6, Samsung Ledek Apple

Kompas.com - 02/03/2015, 14:48 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
BARCELONA, KOMPAS.com — Samsung menekankan aspek desain pada duet andalan barunya, Galaxy S6 dan S6 Edge. Kedua ponsel ini mengusung desain baru yang berbeda dari model-model di seri Galaxy S sebelumnya.
 
"Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge merupakan dua ponsel paling canggih di dunia dengan kemampuan yang tidak tertandingi dan juga terlihat keren," kata CEO Samsung JK Shin dalam acara peluncuran kedua perangkat tersebut di Barcelona, Spanyol, Minggu (1/3/2015).

Tubuh cantik kedua perangkat yang berbalut bahan logam dan kaca ini juga disebut menyimpan kekuatan tersendiri yang membuat mereka menjadi tangguh.

"Kami menggunakan bahan logam khusus yang 50 persen lebih kuat dibandingkan logam yang digunakan pada smartphone kelas atas lain," ujar Executive VP Global Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Younghee Lee.

"Saya mungkin bukan insinyur, tetapi saya tahu bahwa perangkat-perangkat ini tidak akan bengkok," kata Lee disambut tawa hadirin acara.

Lee menyindir smartphone iPhone 6 bikinan Apple yang banyak dilaporkan bisa membengkok di bawah tekanan. Bahkan, kasus bengkoknya iPhone 6 sempat heboh dengan julukan bendgate.

Material kaca pada kedua Galaxy pun dikatakannya tidak kalah tangguh karena merupakan jenis kaca anti-gores Gorilla Glass 4 besutan Corning. Kaca tersebut melapisi bagian depan dan belakang perangkat, menggantikan bahan plastik yang biasanya dipakai untuk cover punggung smartphone Galaxy S.

"Untuk membengkokkan kaca tersebut (pada Galaxy S6 Edge), dibutuhkan suhu hingga 800 derajat celsius. Hanya Samsung yang bisa melakukan hal semacam ini," imbuh Lee.

Samsung menghilangkan bagian cover belakang yang bisa dilepas pada Galaxy S6 dan S6 Edge. Kedua ponsel itu kini memiliki desain unibody dengan baterai yang tertanam di dalam perangkat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.