Bermasalah, Samsung Tunda Lollipop di Galaxy S5

Kompas.com - 12/03/2015, 14:23 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Pengguna smartphone Android Samsung, Galaxy S5 dan S6 mungkin harus menunggu lebih lama lagi utnuk mendapatkan update OS Android terbaru, 5.0 Lollipop.

Pasalnya, Samsung mendapatkan banyak laporan bug yang dari pengguna Galaxy S5 dan S6 setelah mereka melakukan update Lollipop.

Gangguan di suatu negara bisa jadi merembet ke pengguna di negara lain, karena kesamaan sistem operasi yang digunakan. Karena itu, Samsung pun menunda update OS tersebut sembari melakukan perbaikan.

Dikutip KompasTekno dari GSMArena, Rabu (11/3/2015), pengguna Galaxy S5 dan S6 di Norwegia yang telah mencicipi Lollipop melaporkan beberapa bug setelah melakukan update OTA (over the air).

Bug tersebut antara lain seperti perangkat yang diam (freeze), aplikasi Contacts yang sering mengalami force close, serta aplikasi Phone default yang sering crash.

"Kami menyadari ada beberapa masalah yang dialami pengguna setelah meng-update Android 5.0 Lollipop dan kami telah menghentikan versi tersebut," demikian tulis pernyataan Samsung Norwegia.

"Kami bekerja secara penuh memberikan update untuk mengatasi permasalahan tersebut," imbuhnya.

Bug dalam update tersebut bisa dikarenakan oleh bermacam hal, mulai dari proses pengiriman produk yang tertukar, hingga celah laten yang selama ini tersembunyi di dalam ROM dan menimbulkan bug.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.