Kompas.com - 12/03/2015, 17:34 WIB
Senior VP Emerging Enterprise Sales BlackBerry Matthew Talbot Oik Yusuf/ Kompas.comSenior VP Emerging Enterprise Sales BlackBerry Matthew Talbot
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Senior VP Emerging Enterprise Sales BlackBerry Matthew Talbot

KOMPAS.com - Setelah paket stiker dan PIN cantik, tak lama lagi pengguna BlackBerry Messenger (BBM) bakal turut menemukan permainan alias game dalam aplikasi pesan instan tersebut.

"Ya, kami berencana merilis dua game versi percobaan di BBM dalam waktu dua bulan ke depan," ujar Senior VP Emerging Enterprise Sales BlackBerry Matthew Talbot dalam sesi wawancara yang dihadiri KompasTekno di Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Menurut Talbot, dua game ini dikerjakan oleh sejumlah developer asal Indonesia dan bakal bisa dimainkan antar pengguna BBM.

Dia mengatakan bahwa permainan tersebut bakal berupa game sederhana, di mana para pengguna BBM bisa saling berinteraksi dan melakukan update status berdasarkan game yang dimainkan.

Dengan menawarkan fitur-fitur seperti game dan stiker, Talbot berharap BBM bisa meniru kesuksesan "layanan sejenis" yang beroperasi di Jepang dan Korea. Dari segi bisnis pun, game yang diunduh pengguna bisa membuka lahan baru bagi pengiklan.

Namun Talbot mengaku belum bisa mengungkapkan seperti apa persisnya bentuk dua game yang dimaksud.

"Yang jelas bukan game 'serius' seperti Clash of Clans, hanya berupa game sederhana saja yang bisa dimainkan dengan lawan bicara Anda," kata dia. "Tunggu saja kemunculannya dalam waktu 60 hari ke depan."

Aplikasi BBM sendiri kini sudah turut tersedia di tiga platform lain di luar BlackBerry, yakni Android, iOS, dan Windows Phone. Talbot menyebutkan bahwa pihaknya mencatat 140 juta pengguna BBM baru dari Android dan iPhone dalam waktu 12 bulan hingga Januari 2015 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.