Kompas.com - 13/03/2015, 14:23 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Setelah sukses menggelar layanan 4G LTE di area Jakarta dan Bali, operator Telkomsel kini berekspansi ke beberapa kota di Indonesia. Salah satu kota yang kini sudah bisa menikmati layanan komersil 4G LTE Telkomsel adalah kota Bandung, Jawa Barat.

 Menurut Telkomsel dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (13/3/2015), layanan jaringan teknologi selular generasi keempat Telkomsel tersebut telah mencakup hampir 100 persen wilayah Kotamadya Bandung. Ini berarti, semua Urang Bandung yang berdomisili di Kota Kembang sudah bisa menikmati layanan internet 4G LTE Telkomsel.

Titik-titik yang dijangkau oleh jaringan 4G Telkomsel termasuk titik-titik strategis, seperti mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial, dan tempat wisata.

“Komitmen kami adalah terus memperluas layanan 4G LTE ke berbagai kota di Indonesia. Kali ini layanan Telkomsel 4G LTE hadir di kota Bandung untuk menjawab kebutuhan akses layanan berbasis pita lebar atau broadband," ujar Senior Vice President LTE Project Telkomsel, Hendri Mulya Sjam.

Hendri lebih lanjut menjelaskan bahwa di era digital lifestyle saat ini, layanan data sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat di kota-kota besar, dimana akses data digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari masyarakat yang penuh mobilitas, terutama di dalam mengakses berbagai informasi dan untuk tetap terhubung dengan lingkungan sosialnya.

Selain jaringan, Telkomsel juga melakukan berbagai persiapan dari sisi layanan dan produk, seperti kesiapan uSIM (simcard 4G), ponsel 4G, konten dan titik-titik pelayanan (GraPARI).

Layanan 4G Telkomsel komersil pertama kali diluncurkan pada Desember 2014 lalu. Telkomsel mengklaim layanan 4G-nya itu hingga kini telah digunakan oleh lebih dari 150 ribu pelanggan di Indonesia.

Sambutan positif akan layanan Telkomsel 4G LTE tersebut didukung oleh beberapa faktor, antara lain ketersediaan uSIM (simcard 4G LTE), penawaran smartphone 4G LTE, paket bundling yang menarik, penawaran international roaming, serta berbagai aplikasi.

Selain di Indonesia, layanan Telkomsel 4G LTE juga sudah dapat dinikmati di delapan negara, yaitu Singapura, Malaysia, Hongkong, Australia, Taiwan, Saudi Arabia, Korea Selatan dan Inggris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.