Kompas.com - 16/03/2015, 11:19 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Bocoran foto Sony Xperia Cosmos

KOMPAS.com - Ponsel “selfie” Xperia C3 dari Sony agaknya bakal segera memiliki penerus yang disinyalir bernama Xperi Cosmos. Bocoran foto perangkat tersebut belakangan mengemuka dan beredar di internet melalui akun Twitter @upleaks.

Dalam rangkaian gambar yang dihimpun Kompas Tekno dari Phone Arena, Senin (16/3/2015) tersebut, Xperia Cosmos tampak memiliki kamera depan berukuran besar yang turut didampingi LED flash.

Belum diketahui berapa resolusi kamera depan tersebut. Sebagai gambaran, Xperia C3 merupakan ponsel pertama (dan masih satu-satunya) dari Sony dengan kamera depan 5 megapiksel dan LED flash.

@upleaks Bocoran foto Sony Xperia Cosmos


Xperia Cosmos disebutkan memiliki layar lebar dengan bentang 5,5 inci dan resolusi HD (1280x720). Dapur pacu ponsel ini kabarnya diperkuat prosesor besutan MediaTek.

Apabila benar, Xperia Cosmos bakal menjadi ponsel ketiga dari Sony tahun 2015 yang dimotori chip MediaTek, setelah Xperia E4 dan Xperia E4g.

Tampak pula dalam foto bahwa Xperia Cosmos menjalankan sistem operasi terbaru Android 5.0 Lollipop. Di samping segelintir informasi ini, belum banyak informasi lain yan diketahui soal Xperia Cosmos.

Tren selfie sendiri belakangan memang makin mengemuka. Kamera depan pun tak lagi dipandang sebagai sekedar aksesori pelengkap smartphone sehingga kemampuannya makin ditingkatkan.

Sejumlah model ponsel yang diluncurkan tahun ini mengusung kamera depan dengan resolusi tinggi. Samsung Galaxy S6 dan Lenovo A7000, misalnya, sama-sama dibekali kamera depan 5 megapiksel.

Beberapa model seperti HTC Desire Eye dan Huawei Ascend P7 bahkan dibekali kamera depan dengan resolusi mencapai belasan megapiksel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.