Kompas.com - 23/03/2015, 13:46 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Smartphone G Flex 2 dari LG ternyata tidak ditujukan untuk semua umur. Vendor asal Korea Selatan tersebut ternyata lebih menargetkan penggunaan perangkat itu di kalangan paruh baya.

Pernyataan tersebut diutarakan oleh Jee Hyung Lee, CEO dan President LG Taiwan, dalam peluncuran G Flex 2 di Taiwan. Menurutnya, seperti KompasTekno kutip dari Ubergizmo, Senin (23/3/2015), G Flex 2 lebih disasarkan kepada kalangan bisnis yang berumur antara 30 tahun hingga 45 tahun.

Sayangnya, Lee tidak menjelaskan alasan di balik pernyataannya tersebut. Tidak diberitahukan juga fitur-fitur apa saja yang membuat LG G Flex 2 dinilai lebih cocok bagi kalangan bisnis.

Pun demikian, LG tampaknya tidak membatasi penjualan ponsel dengan layar lengkung tersebut ke semua kalangan. Tentu saja, semua orang diperbolehkan untuk membelinya.

Lebih lanjut, Lee tampak cukup yakin bahwa perangkat terbarunya tersebut bakal laku di pasar Taiwan. Ia menargetkan sekitar 20.000 G Flex 2 yang terjual di Taiwan pada tahun ini.

LG G Flex 2 diperkenalkan untuk pertama kalinya pada ajang Consumer Electronics Show 2015 yang lalu di Las Vegas, AS.

Dibanding pendahulunya, G Flex 2 mengusung sejumlah peningkatan seperti resolusi layar yang dinaikkan dari 720p (1280x720) menjadi full-HD 1080p (1920x1080).

Layarnya sendiri lebih kecil dibandingkan G Flex generasi pertama yang mengusung layar 6 inci, tapi karena itu pula bobot G Flex 2 menjadi lebih ringan.

Di dalam G Flex 2 tertanam sejumlah komponen hardware terkini, seperti prosesor 64-bit Qualcomm Snapdragon 810 berkecepatan 2 GHz, pilihan kapasitas RAM 2 atau 3 GB,  baterai 3.000 mAh, serta opsi storage 16 atau 32 GB yang bisa dikembangkan dengan kartu micro-SD hingga 128 GB.

Di Taiwan, G Flex 2 dijual dengan harga 21.900 dollar Taiwan atau sekitar Rp 9,1 juta untuk versi 16 GB dan 22.900 dollar Taiwan atau sekitar Rp 9,5 juta untuk versi 32 GB.

Hingga saat ini, masih belum ada informasi kapan LG G Flex 2 akan dirilis di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Ubergizmo

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.