Kompas.com - 31/03/2015, 11:37 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Semua pengguna WhatsApp di platform Android akhirnya secara resmi bisa menikmati layanan telepon melalui internet dengan fitur WhatsApp Call. Layanan ini dapat digunakan gratis, tanpa memotong pulsa, hanya diperlukan akses internet baik via seluler maupun WiFi.

Sebelumnya, untuk menikmati fitur panggilan telepon tersebut, pengguna WhatsApp Android harus menerima "undangan" dari pengguna lain yang telah memiliki fitur tersebut dengan cara ditelepon.

Untuk menikmati layanan tersebut tanpa syarat ditelepon, pengguna WhatsApp harus mengunduh versi terbaru, 2.12.19, yang bisa didapat dari situs resmi WhatsApp di  whatsapp.com/android.

WhatsApp
WhatsApp versi 2.12.19 dengan fitur voice call di dalamnya
Pantauan KompasTekno, update tersebut baru dirilis oleh WhatsApp pada Selasa (31/3/2015) pagi. Sampai berita ini diturunkan, WhatsApp versi yang mendukung fitur telepon ini belum tersedia Google Play Store.

Setelah update, WhatsApp menampilkan tab baru di bagian atas. Selain Contacts dan Chats, kini tersedia juga tab Calls.

Saat ini, fitur telepon tersebut baru bisa digunakan antar-sesama pengguna smartphone Android. Panggilan dari Android ke iOS belum didukung.

Sementara itu, panggilan telepon untuk sesama smartphone Android bisa dilakukan walau pengguna yang menerima telepon belum melakukan update.

Untuk mengunduh WhatsApp Android versi 2.12.19, kunjungi tautan berikut ini.

Baca juga:
Begini Cara Install dan Pakai Fitur Telepon di WhatsApp

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.