Kompas.com - 10/04/2015, 19:27 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Apple Watch Edition dengan sports band warna putih dijual 10.000 dollar AS

KOMPAS.com - Apple Watch hari ini (10/4/2015) sudah mulai dijual di sembilan negara pertama, termasuk AS, Jerman, Perancis, dan Australia. Namun, berbeda dengan iPhone, agaknya para peminat tak akan bisa ramai-ramai mengantre di depan toko Apple Store untuk membeli jam pintar tersebut.

Ini karena Apple memutuskan untuk hanya menjual Apple Watch secara online selama "periode peluncuran awal". Apa sebabnya?

"Kami memandang bahwa permintaan yang tinggi akan melebihi pasokan (Apple Watch) kami pada saat peluncuran," tulis kepala ritel Apple Angela Ahrendts dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh Kompas Tekno dari The Verge (10/4/2015).

Toko Apple Store di 9 negara di atas bakal tetap memajang Apple Store untuk dicoba oleh calon peminat.  Tapi pembeliannya tak bisa dilakukan langsung di tempat, melainkan harus lewat jalur online.

Belum jelas sampai kapan Apple Watch akan dijual online secara eksklusif. Yang pasti, jam pintar tersebut baru akan mulai dikirim ke tangan pemesan (online) mulai 24 April mendatang.

Business Insider
Nota internal Apple soal antrian konsumen yang bocor di internet

The Verge berspekulasi bahwa Apple kemungkinan menjual Apple Watch secara online karena tak mau ada antrean panjang di depan toko-tokonya, seperti dijabarkan dalam sebuah bocoran nota internal perusahaan yang beredar beberapa hari lalu.

Hal ini boleh jadi dimaksudkan agar pasokan awal produk Apple Watch bisa didistribusikan dengan lebih merata. Stok awal produk Apple biasanya memang hanya tersedia dalam jumlah terbatas.

Selain itu, Apple diketahui juga membatasi jumlah Apple Watch yang bisa dibeli online, di mana seorang pembeli hanya bisa memesan satu unit Apple Watch saja. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.