Kompas.com - 15/04/2015, 23:13 WIB
Peluncuran Huawei P8 Max di London, Inggris, Rabu (15/4/2015) Kompas.com/Wicak HidayatPeluncuran Huawei P8 Max di London, Inggris, Rabu (15/4/2015)
|
EditorReza Wahyudi
LONDON, KOMPAS.com - Selain memperkenalkan smartphone premium P8, Huawei secara mengejutkan juga memperkenalkan phablet jumbo P8 Max dalam acara peluncuran di London, Inggris, Rabu (15/4/2015).

P8 Max memiliki ukuran layar yang sangat besar untuk ukuran sebuah smartphone, yaitu 6,8 inci. Hampir menyamai standar ukuran terbawah perangkat tablet, 7 inci. Walau berukuran besar, P8 Max diklaim Huawei masih nyaman untuk dikantongi.

Selain ukuran layar, fitur yang diunggulkan dalam layar P8 Max adalah ketajaman dan saturasi warna serta rasio kontras yang tinggi.

"Layarnya memiliki saturasi hingga 99,5 persen dan rasio kontras 1500:1," ujar CEO Consumer Business Group Huawei, Richard Yu di hadapan jurnalis yang menghadiri acara peluncuran, termasuk jurnalis KompasTekno, Wicak Hidayat.

Yu membandingkan P8 Max dengan layar iPhone 6 Plus yang disebutnya hanya memiliki tingkat saturasi 69,5 persen saja.

Selain itu, dengan layar yang lebih lebar, P8 Max memiliki mode lanskap (mendatar) yang bisa digunakan untuk melihat lebih banyak lagi konten di layar, seperti pada saat membuka e-mail.

P8 Max tersedia dalam dua versi yaitu 16 GB dengan pilihan warna Titanium Grey dan Mystic Champagne, dan versi 64 GB dengan warna Titanium Grey dan Prestige Gold. Keduanya mengusung RAM 3 GB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

P8 Max memiliki baterai 4260 mAh yang diklaim oleh Huawei bisa digunakan selama dua sampai tiga hari dalam penggunaan normal, dalam sekali isi ulang.

Daya tahan lama tersebut bisa dicapai Huawei berkat teknologi materi peredam panas tujuh lapis di dalamnya, untuk menjaga prosesor tetap dingin. "Dengan prosesor yang lebih dingin, maka daya bisa lebih dihemat lagi," demikian ujar Yu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.