Peta Windows 10 Gabungkan Bing dan Nokia Here

Kompas.com - 21/04/2015, 13:19 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft pelan-pelan mengungkap fitur-fitur yang bisa dinikmati pengguna pada perangkat beroperasi Windows 10. Baik itu untuk PC, tablet, maupun ponsel pintar.

Jumat, 17 April lalu, pra-tampilan versi teranyar Windows 10 dipublikasikan. Salah satu yang ditampilkan Microsoft adalah fitur peta digital.

Microsoft melengkapi fitur peta di Windows 10 dengan dengan pemandangan jalan dan satelit, data pencarian lokal dan navigasi panduan suara. Semuanya merupakan perpaduan antara layanan Bing dan Here dari Nokia.

"Ini adalah peta terbaik, tampilan yang imajinatif, data pencarian yang kaya, dan navigasi suara gabungan dari Bing dan Here," kata perwakilan Microsoft, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dikutip KompasTekno, Senin (20/4/2015).

Selain fitur-fitur standar tersebut, pengguna juga bisa mencari informasi ihwal lokasi dan informasi tempat bisnis, gambar dan ulasan, serta membuat pemesanan restoran. Adapula referensi tempat wisata, makan, dan berbelanja.

Peta Windows 10 juga memungkinkan navigasi secara offline tanpa memakan kuota data pengguna jika sebelumnya pengguna telah menyimpan rute itu.

Bagi para pelancong yang gemar mencari tahu tampilan tujuan perjalanannya, peta pada Windows 10 sangat membantu. Dengan tampilan 3D, pengguna dapat melihat kondisi kota tempat yang dituju bak aslinya melalui layar perangkat elektronik. Namun, untuk ini baru terakomodir di 190 lokasi.

Menurut perwakilan Microsoft, aplikasi peta pada Windows 10 berbasis pada platform aplikasi Windows Universal. Maksudnya, pengalaman pengguna menggunakan aplikasi tersebut akan sama walau diakses pada perangkat berbeda-beda.

Perusahaan yang didirikan Bill Gates ini mengklaim, Windows 10 memiliki kekuatan sentuhan yang baik. Jadi, pengguna dapat dengan mudah menavigasi dan mencari lokasi dengan menggunakan fitur semacam pinch-to-zoom.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.