Kompas.com - 30/04/2015, 11:58 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Kabar baik bagi Anda yang menantikan Xperia Z4. Smartphone terbaru Sony ini dikabarkan bakal dirilis ke beberapa negara lain, tidak hanya di pasar Jepang saja.

Meskipun begitu, perangkat tersebut nantinya tidak akan dilepas dengan menggunakan nama Xperia Z4. Seperti KompasTekno kutip dari GSM Arena, Rabu (29/4/2015), ia kemungkinan besar akan dinamakan Xperia Z3+.

Informasi tersebut didapat dari detail spesifikasi produk Style Cover Windows SCR30, aksesori casing pelindung untuk Xperia Z4. Dalam informasi tersebut, Sony menuliskan bahwa casing tersebut bisa digunakan untuk Xperia Z4/Z3+.

Berdasarkan informasi itulah diduga kuat bahwa Xperia Z4 bakal dirilis menggunakan nama Z3+ di negara-negara lain.

Xperia Z4 sendiri baru saja dirilis oleh perusahaan asal Jepang tersebut pada pekan lalu, tepatnya 20 April 2015. Perangkat ini diperkenalkan dalam sebuah acara yang terbilang tidak begitu mewah di Negeri Sakura. Perangkat itu pun dikatakan hanya bakal dirilis di pasar Jepang.

Xperia Z4 atau Z3+ ini pada umumnya hadir sebagai pembaruan minor dari seri Xperia Z sebelumnya Z3. Oleh karena itulah, mungkin, Sony hanya menambahkan karakter "+" atau "Plus" di seri terbarunya ini untuk menandakan bahwa ia tidak terlalu berbeda dari Xperia Z3.

Dari desain fisik, baik Xperia Z4 dan Xperia Z3, relatif mirip alias tidak jauh berbeda.

Adapun, dari segi spesifikasi, Xperia Z4 dan Xperia Z3+ menggunakan hardware yang sama, mencakup berbagai komponen terbaru. Sebut saja prosesor octa-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 810 dan RAM 3 GB, serta kamera 20 megapiksel dan 5 megapiksel dengan sensor CMOS Exmor RS.

Seperti model-model perangkat dari pabrikan lain yang muncul belakangan ini, Xperia Z4 turut dibekali sistem operasi Android 5.0 Lollipop terbaru.

Kemampuan lain termasuk sertifikasi IP6X dan IPX5/ IPX8 untuk ketahanan air dan debu.

Tampang Xperia Z4 sendiri boleh dibilang masih mirip dengan model-model terdahulu, mulai Xperia Z1 hingga Xperia Z3. Hanya saja, kali ini Sony menerapkan port USB yang tidak memiliki penutup namun tetap kedap air.

Belum diketahui apakah Xperia Z4 atau Z3+ ini akan mampir ke pasar Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.