Layar Oppo R1x Diklaim Sekuat Gorilla Glass

Kompas.com - 07/05/2015, 12:31 WIB
Oppo R1X berwarna putih Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comOppo R1X berwarna putih
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Meski tidak dilindungi Gorilla Glass, Oppo mengklaim bahwa cover pada perangkat terbarunya, R1x, memiliki kekuatan sama kuat dengan produk kaca buatan Corning tersebut.

Seperti KompasTekno kutip dari keterangan pers yang diterima, Kamis (7/5/2015), cover pada Oppo R1x menggunakan menggunakan tempered glass yang terbentuk dari 3 lapisan kaca, antara lain heating prooflayer, explosion proof layer, dan finishing layer dengan ketembusan cahaya yang tinggi.

Berkat tempered glass tersebut, Oppo mengklaim bagian tersebut sama kuatnya dengan produk kaca Gorilla Glass generasi ketiga.

Cover kaca ini juga dikelilingi oleh bingkai bermaterial aluminium alloy, yang melindungi kaca terhadap benturan dari sisi sudut, yang umumnya bagian paling rentan yang berpotensi menyebabkan kerusakan.

Oppo R1x sendiri memiliki desain fisik yang cukup unik. Bagian belakang dari perangkat ini memiliki casing mirip dengan pola diamond cut. Pola tersebut memunculkan guratan tiga dimensi layaknya pada batu permata ketika memantulkan cahaya, meskipun casing tetap mulus.

Secara spesifikasi, Oppo membekali ponsel mutakhir ini dengan dapur pacu prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 615 1,7 GHz dengan RAM 2 GB. Memori internal yang disematkan di dalamnya berupa ROM 16 GB, namun pengguna bisa memperluas kapasitasnya melalui microSD hingga 128 GB.

Sementara layarnya yang memiliki bentang 5 inci, dibuat menggunakan panel LCD dan memiliki ketajaman 720 x 1280 piksel. Kamera utamanya berketajaman 13 megapiksel, sedangkan kamera depan berketajaman 5 megapiksel.

Oppo membanderol ponsel bersistem operasi Android 4.4 pada harga Rp 4,299 juta.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X