Verizon Beli Induk Engadget dan Techcrunch Rp 58 Triliun

Kompas.com - 13/05/2015, 09:48 WIB
Verizon mengatakan akuisisi AOL akan mendorong bisnis video dan internet berdasar 4G. BBCVerizon mengatakan akuisisi AOL akan mendorong bisnis video dan internet berdasar 4G.
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Raksasa telekomunikasi Amerika Serikat, Verizon, sepakat untuk membeli perusahaan multimedia AOL dengan nilai 4,4 miliar dollar AS atau Rp sekitar 58 triliun.

Termasuk dalam kesepakatan itu adalah situs berita terkenal, Huffington Post, serta dua situs teknologi, Techcrunch, Engadget, dan situs lainnya seperti, Makers dan AOL.com.

Selain itu juga mencakup aset bisnis AOL lainnya dalam bentuk langganan internet.

Utang AOL sekitar 300 juta dollar AS ikut dimasukkan ke dalam kesepakatan yang kelak akan menempatkan AOL sebagai salah satu anak perusahaan Verizon.

Nilai pembelian AOL didasarkan Verizon pada perhitungan 50 dollar AS (sekitar Rp660.000) untuk satu lembar saham AOL, yang pada saat penutupan pasar Senin (11/5) pada tingkat 42,59 dollar AS per saham.

Verizon mengatakan akuisisi AOL akan menjadi dorongan bagi ambisi mereka untuk bisnis video dan internet berdasar 4G serta mewujudkan yang disebut sebagai "internet of things".

Direktur Eksekutif AOL, Tim Armstrong, akan tetap memimpin perusahaan itu jika kesepakatan tersebut disetujui oleh otorita keuangan Amerika Serikat.

"Kami senang untuk bekerja dengan tim di Verizon dalam menciptakan generasi masa depan media melalui perangkat mobil dan video," kata Armstrong.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X