Kompas.com - 30/05/2015, 21:41 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Seperti biasanya, Google membuat berbagai pengumuman menarik dalam konferensi Google I/O 2015 yang berlangsung di San Francisco, AS, Kamis (28/5/2015).

Apa saja yang diumumkan Google? Simak daftar singkatnya yang dirangkum Kompas Tekno dari The Next Web berikut ini.

Android M

AndroidPit Pengumuman Android M Developer Preview dalan Google I/O 2015

Versi terbaru dari sitsem operasi mobile Google ini tampak mirip dengan pendahulunya, Android L (Lollipop). Di dalamnya terdapat sejumlah fitur baru seperti app permission yang lebih bersahabat, dukungan USB-C, dan tambahan mode power-saving yang mampu membaca sensor gerak.

Android M sudah tersedia dalam bentuk preview untuk developer. Versi finalnya akan dirilis belakangan tahun ini.

Android Pay

The Verge Ilustrasi Android Pay

Android Pay adalah layanan dompet digital baru yang terintegrasi di ponsel-ponsel Android. Bisa dibilang Android Pay adalah kelanjutan dari Google Wallet yang ditujukan untuk bersaing dengan Apple Pay, layanan sejenis dari rival besar Google.

Cara kerja Android Pay pun mirip dengan Apple Pay, di mana informasi kartu kredit pengguna akan disimpan oleh ponsel untuk kemudian dipakai melakukan transaksi, baik secara online maupun di toko-toko ritel. Google menjalin kerjasama dengan MasterCard dalam hal ini.

Update Android Wear

Oik Yusuf/Kompas.com Jam tangan pintar berbasis Android Wear

Sistem operasi wearable device Android Wear mendapat update berupa kemampuan aplikasi untuk terus menerus tampil di layar (always-on) sehingga bisa dilihat kapanpun. Sebuah mode hemat daya dengan layar hitam-putih turut disediakan.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.