Kompas.com - 01/06/2015, 10:59 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Tren smartphone Android dengan kapasitas memori RAM 4 GB ternyata juga menarik pabrikan smartphone Tiongkok, Huawei.

Vendor yang baru saja merilis lini smartphone P8 pada bulan lalu itu disebut-sebut menyiapkan smartphone baru dengan kapasitas RAM 4 GB, yang diberi nama Honor 7.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Senin (1/7/2015), Honor 7 bakal dirilis dalam dua versi, yaitu reguler dan high-end. Menurut rumor yang beredar, versi reguler akan dirilis pada bulan Juni ini, sementara versi high-end bakal dirilis sebulan setelahnya.

Kedua smartphone juga disebut-sebut mengusung materi logam serta hardware kelas atas di dalamnya. Kedua varian Honor 7 itu mengusung spesifikasi yang sama, kecuali dalam hal kapasitas penyimpanan dan memori RAM.

Honor 7 reguler memiliki sepsifikasi layar 5 inci resolusi 1080p dengan chipset buatan Huawei Kirin 935, RAM 3 GB, dan kapasitas penyimpanan 16 GB.

Sementara versi high-end-nya memiliki memori RAM 4 GB dan penyimpanan internal 16 GB. Belum pasti apakah kedua smartphone tersebut dilengkapi dengan slot kartu memori atau tidak.

Fitur lain yang disertakan Huawei antara lain kamera utama 13 megapiksel dengan flash LED dan stabilizer optik, antarmuka Emotion UI 3.0 berbasis Android 5.0 Lollipop, serta baterai dengan kapasitas 3.280 mAh.

Honor 7 versi reguler diperkirakan akan dijual dengan harga 322 dollar AS (Rp 4,2 juta), sementara versi high-end diberi harga 435 dollar AS (Rp 5,7 juta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.