Kompas.com - 17/06/2015, 07:50 WIB
Line LineLine
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Menjelang masa berpuasa bagi umat Muslim di Indonesia, layanan pesan instan Line kembali menyiapkan konten khusus Ramadhan.

Konten Ramadhan Line untuk tahun 2015 disalurkan melalui Official Account Ramadhan (@ramadhanoa). Pengguna line dapat menambahkan Official Account ini untuk memperoleh aneka konten Islami.

"Salah satu jenis konten yang bisa diperoleh adalah kultum atau siraman rohani dari Ustad Maulana yang terkenal dengan sapaan 'jamaah'-nya yang khas itu," kata Team Leader Marketing Line Indonesia Galuh Chandrakirana saat ditemui usai acara peluncuran program Ramadan Line di Jakarta, Selasa (16/6/2015).

Ustad Muhammad Nur Maulana dikenal sebagai sosok yang memiliki keunikan berupa cara berdakwah jenaka dan mudah diterima oleh masyarakat.

Wicak Hidayat/ Kompas.com Official Account Ramadhan Line menyediakan aneka konten Islami untuk Ramadhan


Untuk memperoleh konten siraman rohani dari Ustad Maulana ini, pengguna Line bisa mengetikkan kata kunci  'KULTUM' dari dalam official Account Ramadhan Line.

Konten lain yang turut disediakan lewat channel khusus tersebut antara lain jadwal shalat, serta jadwal imsak dan berbuka puasa di lima kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Seperti sebelumnya, tahun ini Line juga merilis rangkaian stiker khusus Ramadan yang telah tersedia secara gratis. Menjelang Idul Fitri, Line berencana turut menyediakan aneka stiker bertema makanan dan minuman khas berbuka puasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.