Kompas.com - 22/06/2015, 11:49 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Seorang pria Jerman membelah smartphone Apple iPhone 5 miliknya. Separuh iPhone 5 itu dilelang di situs jual beli online, eBay. Separuhnya lagi dikirimkan untuk mantan istrinya.

Bukan hanya iPhone 5 yang dibelah menjadi dua dan dilelang di situs eBay. Pria dengan username der.juli di situs jual beli online itu juga melelang peranti elektronik lain, seperti komputer MacBook, telepon Siemens, dan TV LED Samsung, semua dalam kondisi terbelah.

Anda mungkin bertanya-tanya, buat apa membagi dua barang-barang di atas tadi. Ternyata, dalam sebuah video yang diunggah di situs YouTube, pria tersebut baru saja bercerai dengan pasangannya.

Pasangannya, yang diketahui bernama Laura, menuntut harta gana-gini dan ingin membagi dua hartanya setelah berpisah. Pemilik akun der.juli itu lantas mengabulkan permintaannya dengan membagi dua (dalam arti sebenarnya) semua barang yang pernah mereka miliki.

Dikutip KompasTekno dari NYTimes, Senin (22/6/2015), sebagian barang yang dibelah dikirimkan kepada mantan istrinya, dan sebagian lagi dilelang di situs eBay. Bahkan tak tanggung-tanggung, mobil sedannya pun dibelah menjadi dua.

Uniknya, barang-barang yang tinggal separuh itu diminati banyak pengguna eBay. Hingga berita ini dinaikkan, iPhone 5 setengah yang dilelangnya sudah ditawar 58 orang dengan harga 223 euro atau sekitar Rp 3,3 juta.

Tertarik untuk menawarnya juga? Tentu saja iPhone 5 itu sudah tidak bisa dipakai lagi, kecuali Anda mau membingkainya dan menjadikannya sebagai pajangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber NY Times
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.