10 Aplikasi Android untuk Mendukung Puasa Lebih Maksimal

Kompas.com - 25/06/2015, 13:22 WIB
Pada bulan puasa seperti ini, pengguna Android rajin menginstal aplikasi yang dapat membuat ibadahnya lebih khusyuk ShutterstockPada bulan puasa seperti ini, pengguna Android rajin menginstal aplikasi yang dapat membuat ibadahnya lebih khusyuk
|
EditorLatief

KOMPAS.com – Kemajuan teknologi telah melahirkan tren dan perubahan perilaku masyarakat. Salah satu yang terasa adalah saat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan seperti saat ini.

Dulu, ibadah puasa banyak diisi dengan aktivitas rohani secara manual. Contohnya, menunggu waktu shalat dengan terus memantau televisi atau membawa Al-Quran berukuran saku.

Di era digital saat ini, ibadah pun sudah ditunjang dengan kehadiran teknologi, yaitu smartphone. Cukup dengan menginstal aplikasi Android, ibadah dapat dilakukan dengan cara lebih praktis kapan dan di mana saja.

Untuk itu, pada bulan puasa seperti ini, pengguna Android rajin menginstal aplikasi yang dapat membuat ibadahnya lebih khusyuk. Berikut daftarnya: 

Marbel Jadwal Shalat dan Puasa

Aplikasi yang satu ini membantu untuk mengingatkan waktu-waktu shalat sesuai dengan lokasi Anda berada. Adapun alarmnya berupa getaran dan panggilan adzan. Selain berguna menjadi pengingat waktu shalat, aplikasi ini juga dilengkapi dengan informasi waktu terbit matahari dan waktu imsak.

Evaluasi ibadah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Banyak orang menganggap bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk mengevaluasi ibadah. Dengan aplikasi ini, aktivitas ibadah dapat dirinci. Pengguna hanya perlu mencatatkan riwayat ibadahnya dan target yang ingin dicapai. Nama atau jenis ibadah pun dapat disunting sesuai keinginan. 

Setelah akhir bulan, riwayat ibadah Anda akan ditampilkan dalam bentuk laporan statistik. Laporan ini dapat dilihat untuk dievaluasi.

MyQuran

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.