Kompas.com - 06/07/2015, 18:41 WIB
Loong Tuck Weng, Chief Marketing Officer Indosat (paling kanan), Herfini Haryono, Chief Information Officer Indosat (tiga dari kiri), Arno, Head of Region Kalimantan & Sumapa (paling kiri), bersama dengan Woro Widiastuti, Staff Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Teknologi (dua dari kanan), Yan Riyanto, Direktur Pengendalian Pos & Informatika (dua dari kiri), dan Abdullah Sani, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur (tiga dari kanan) pada Peluncuran Super 4G LTE Indosat di Balikpapan. IndosatLoong Tuck Weng, Chief Marketing Officer Indosat (paling kanan), Herfini Haryono, Chief Information Officer Indosat (tiga dari kiri), Arno, Head of Region Kalimantan & Sumapa (paling kiri), bersama dengan Woro Widiastuti, Staff Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Teknologi (dua dari kanan), Yan Riyanto, Direktur Pengendalian Pos & Informatika (dua dari kiri), dan Abdullah Sani, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur (tiga dari kanan) pada Peluncuran Super 4G LTE Indosat di Balikpapan.
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Operator seluler Indosat resmi meluncurkan layanan 4G LTE di Balikpapan. Salah satu kota di Kalimantan Timur ini menjadi daerah kelima, setelah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali, yang menghadirkan jaringan 4G dari Indosat.

“Kami bangga dapat menghadirkan layanan Super 4G-LTE yang akan memberikan pengalaman terbaik bagi masyarakat Balikpapan dengan kecepatan akses yang lebih baik, jangkauan yang lebih luas serta memberikan kualitas suara sangat jernih dengan HD voice. Merupakan komitmen kami untuk segera memperluas cakupan jaringan 4G LTE bagi kota-kota lain di seluruh Indonesia,” ujar Herfini Haryono, Chief Information Officer Indosat, dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Senin (6/7/2015).

Untuk merasakan jaringan 4G dari Indosat, pelanggan dapat langsung membeli kartu perdana Mentari 3 GB Super 4G-LTE, yang memiliki masa aktif selama 3 bulan. Pelanggan juga mendapatkan tambahan internet 1 GB setiap perpanjangan paket.

Jika sudah menjadi pelanggan Indosat, pelanggan bisa menukarkan kartu SIM lama dengan yang sudah mendukung 4G secara gratis. Penukaran itu sendiri bisa dilakukan di Galeri Indosat yang terletak di MT Haryono, Balikpapan.

Indosat juga mengadakan promo smartphone bundling 4G LTE yang berlokasi di E-Walk Mall Balikpapan mulai tanggal 6 – 9 Juli 2015. Indosat menjual perangkat dengan harga mulai dari bawah Rp 1 juta yang sudah termasuk paket Mentari 3 GB masa aktif 3 bulan. Ada juga smartphone 4G LTE lain yang hadir dengan diskon hingga Rp 2,7 juta.

Layanan Super 4G-LTE digelar Indosat melalui program modernisasi jaringan secara nasional. Proses pemutakhiran itu sendiri sudah dilakukan dalam dua tahun terakhir.

Program modernisasi menggunakan teknologi U900 dan DC-HSPA+ yang diklaim mampu memberikan kecepatan hingga 42 Mbps, coverage yang lebih luas, kecepatan yang tinggi, dan stabil untuk akses data, serta kualitas panggilan suara yang jauh lebih jernih dengan fitur HD voice (high definition voice).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga saat ini Indosat telah berhasil menyelesaikan modernisasi jaringannya di 31 kota di seluruh Indonesia, baik di Jawa maupun Luar Jawa. Penggelaran layanan Super 4G-LTE melalui modernisasi jaringan ini akan terus dilanjutkan ke berbagai kota kecil lainnya di Indonesia dan ditargetkan selesai pada tahun depan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.