Silaturahmi di Era Teknologi: Fitur Khusus untuk Mengoptimalkan “Me Time” Saat Liburan

Silaturahmi di Era Teknologi: Fitur Khusus untuk Mengoptimalkan “Me Time” Saat Liburan

Kompas.com - 20/07/2015, 11:05 WIB
Optimalkan Dok. Oppo Optimalkan "me time" saat liburan dengan fitur Quiet Time di smartphone OPPO.
Penulis COPYWRITER
|
EditorCOPYWRITER


KOMPAS.com
- Waktu libur merupakan saat yang paling tepat untuk menikmati “me time” atau “family time”. Jadi, wajar saja jika dalam beberapa hari libur itu, Anda tidak ingin ada sesuatu yang mengganggu.

Dering telepon kadang kala jadi pengganggu waktu liburan. Apalagi bila telepon itu berasal dari orang tidak dikenal yang ingin menawarkan produk atau bahkan berniat menipu Anda. Jika telepon diterima, bisa-bisa mood liburan rusak seketika.

Mematikan nada dering atau mengaktifkan mode silent bisa saja dilakukan saat sedang tidak ingin diganggu. Tetapi bila cara ini dilakukan seharian dan lupa mengaktifkannya kembali, bisa jadi Anda melewatkan telepon penting yang mungkin berdering saat smartphone Anda sedang tidak dalam genggaman.

Nah, di smartphone  OPPO ada fitur khusus yang lebih tepat dimanfaatkan agar “me time” atau “family time” Anda tidak terusik oleh orang-orang yang tidak diinginkan tanpa melewatkan telepon penting dari orang-orang tertentu. Fitur itu bernama Quiet Time.

Fitur Quiet Time OPPO Quiet Time merupakan fitur cerdas dari OPPO yang fungsi utamanya untuk pembatasan panggilan.

Quiet Time merupakan fitur cerdas dari OPPO yang fungsi utamanya untuk pembatasan panggilan. Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna smartphone akan lebih nyaman menikmati hari liburnya. Begitu fitur ini aktif, smartphone OPPO akan masuk ke mode hening, tetapi apabila ada panggilan yang penting maka panggilan itu akan berdering.

Caranya, Anda dapat mengatur terlebih dulu nomor kontak yang diizinkan melakukan panggilan. Saat ada telepon masuk dari nomor tersebut, maka smartphone berdering. Namun jika telepon berasal dari nomor lain yang tidak diizinkan, maka telepon tidak berdering. Sistem secara pintar akan mendeteksi apabila ada panggilan yang tidak diizinkan secara tiga kali berturut–turut selama 3 menit, maka pada panggilan ketiga smartphone akan berdering.

Canggihnya lagi, fitur ini juga dapat diatur berdasarkan jam yang telah pengguna tentukan. Selain melalui opsi pengaturan, fitur Quiet Time juga dapat diakses melalui tautan pintas pada jendela notifikasi.

Jadi, tak perlu lagi khawatir terganggu dengan telepon yang tidak mendesak saat liburan, dan nikmati "me time" dan "family time" berkualitas dengan fitur Quiet Time!

(Lidwina Maharrini)

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X