Ini Waktu "Posting" Terbaik di Facebook, Twitter, dan Instagram

Kompas.com - 04/08/2015, 11:48 WIB
Potongan infografis dari Microsoft soal waktu posting optimal di medsos untuk keperluan pemasaran konten MicrosoftPotongan infografis dari Microsoft soal waktu posting optimal di medsos untuk keperluan pemasaran konten
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Ingin "didengar" dalam memasarkan konten di media sosial? Tentu, ini tak bisa dilakukan hanya dengan asal melakukan posting saja. Anda harus menyasar audiens yang tepat di saat yang tepat pula.

Nah, untuk membantu Anda dalam mencapai tujuan tersebut, Microsoft baru-baru ini merilis infografis berisi profil demografis pengguna sejumlah media sosial, yakni, Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, serta tak lupa e-mail tradisional.

Ada juga pemaparan waktu-waktu optimal untuk melakukan posting di aneka medsos tersebut supaya mancapai hasil maksimal dalam hal koneksi dengan audience.

Berikut ini penjabaran singkatnya, sebagaimana dirangkum Nextren dari Business Insider (30/7/2015).

Facebook

Sebanyak 74 persen pengguna Facebook memiliki pendidikan berjenjang universitas atau lebih tinggi. Bisa dibilang para pengguna dari segala kalangan usia -mulai 18 hingga 65 tahun ke atas- eksis di medsos ini.

Waktu posting optimal di Faebook adalah hari Kamis dan antara jam 9 pagi hingga 7 malam, terutama jam 1-3 siang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Twitter

Berbeda dengan Facebook, jumlah pengguna internet yang memakai Twitter jauh lebih sedikit (hanya 23 persen, berbanding 71 persen untuk Facebook).

Posting di layanan micro-blogging ini terbilang efektif dilakukan pada seluruh hari kerja, antara Senin hingga Jumat. Untuk hasil maksimal, berkicaulah sekitar pukul 12 siang dan 5-6 sore.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.