Ada Sensor Sidik Jari Unik di Xperia Z5?

Kompas.com - 04/08/2015, 16:36 WIB
Produk yang diduga Xperia Z5 Compact (paling kiri) dan Xperia Z5 (paling kanan), mengapit iPhone 5S Xperia BlogProduk yang diduga Xperia Z5 Compact (paling kiri) dan Xperia Z5 (paling kanan), mengapit iPhone 5S
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sony Mobile memang baru merilis Xperia Z4 (atau Xperia Z3+ di pasar global). Namun, peluncuran itu tidak membuat perusahaan asal Jepang itu berhenti, Sony dikabarkan sudah menyiapkan seri penerusnya, Xperia Z5.

Informasi perihal perangkat baru tersebut pun sudah beredar di dunia maya. Seorang pengguna Twitter dengan akun @vizileaks merilis sebuah gambar yang memperlihatkan tiga buah perangkat.

Tiga perangkat tersebut terdiri dari dua perangkat misterius Sony, yang mengapit smartphone buatan Apple, iPhone 5s. Tidak disebutkan nama resmi dari perangkat Sony tersebut. Diduga, kedua perangkat tersebut adalah Sony Xperia Z5 (paling kanan) dan Xperia Z5 Compact (paling kiri).

"Sony Xperia Z(TBC) and compact," tulis @Vizileaks, seperti KompasTekno rangkum dari Xperia Blog, Selasa (4/8/2015).

Berdasarkan gambar tersebut, Xperia Z5 Compact bakal memiliki bentang layar yang tidak jauh berbeda ketimbang iPhone 5s, sekitar 4 inci. Sementara itu, Xperia Z5 memiliki layar yang lebih besar dari iPhone 5s.

Di bagian sudut kanan perangkat, Sony tampak meletakkan tombol power, tombol volume, dan tombol shutter untuk mengambil gambar.

Xperia Blog Ilustrasi di Xperia Z5

Yang menjadi pembeda dari perangkat Xperia selama ini, tombol power tersebut tampaknya bisa digunakan juga sebagai sensor pemindai sidik jari.

Hal tersebut terlihat dari gambar yang memperlihatkan ilustrasi jempol pengguna yang sedang memindai sidik jari di tombol power tersebut.

Sensor fingerprint di Xperia Z5 ini bisa dibilang unik karena perangkat lain biasanya meletakkannya di tombol Home atau di punggung ponsel.

Sayangnya, masih belum dibeberkan spesifikasi hardware yang akan digunakan oleh Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact.

Akan tetapi, beberapa waktu lalu tersebar kabar, Xperia Z seri terbaru tersebut bakal menggunakan SoC buatan Qualcomm, Snapdragon 810.

Hingga saat ini, Sony Mobile masih belum memberikan pendapatnya terkait gambar tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X