Pakai Vaio? Jangan Pakai Windows 10 Dulu!

Kompas.com - 13/08/2015, 06:35 WIB
Tampilan Start Menu di Windows 10 New York TimesTampilan Start Menu di Windows 10
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Nyaris semua vendor PC menyatakan kesiapannya untuk mendukung OS terbaru Microsoft, Windows 10. Namun, ternyata masih ada segelintir yang menyarankan penggunanya untuk menahan keinginan memperbarui OS tersebut. Salah satunya adalah Sony.

Sony memang sudah tidak memiliki divisi PC. Vaio, nama divisi tersebut, telah dijual kepada sebuah konsorsium bernama Japan Industrial Partner. Akan tetapi, tetap saja Sony masih bertanggung jawab terhadap produk laptop yang sudah dijual sebelum melepas divisi tersebut.

Menurut Sony, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Rabu (12/8/2015), saat ini sedang dikerjakan pembaruan driver agar laptop tetap berjalan mulus setelah laptop diupdate ke Windows 10.

"Untuk memastikan PC Vaio bekerja dengan Windows 10, sangat direkomendasikan bagi Anda menunda upgrade PC hingga driver sudah siap," tulis Sony.

Kapan tepatnya driver Vaio untuk Windows 10 bakal tersedia? Berdasarkan keterangan Sony, saat ini driver untuk Vaio sudah dalam tahap pengujian. "Kami menguji model yang bisa mendukung (Windows 10) dan akan merilis hasilnya secapatnya," lanjut Sony.

Sony sendiri menjadwalkan driver tersebut selesai dikerjakan pada Agustus ini untuk OS Windows 7 SP1 dan Oktober/November untuk PC berbasis Windows 8 dan 8.1.

Apabila driver tersebut sudah tersedia, pengguna dipersilahkan untuk langsung meng-update laptop atau PC ke OS Windows 10.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber Ubergizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.