Kompas.com - 21/08/2015, 16:42 WIB
Lenovo Vibe Shot. Oik Yusuf/KOMPAS.comLenovo Vibe Shot.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses implementasi 4G LTE di Indonesia yang lebih dulu menghadirkan jaringan berkecepatan tinggi itu di frekuensi 900 MHz rupanya sempat membikin bingung Lenovo soal model perangkat mana yang bakal dipasarkan di Tanah Air.

Tapi masalah tersebut sudah teratasi pada Vibe Shot, ponsel pertama dari Lenovo yang sepenuhnya mendukung frekuensi-frekuensi jaringan 4G LTE yang digunakan di Tanah Air.

"Jadi, pengguna tak perlu takut, Vibe Shot dijamin bisa memakai layanan 4G LTE dari semua operator di Indonesia," kata Product Quality Manager Lenovo Indonesia Jimmy Koeswandy di sela sesi preview Lenovo Vibe Shot di Indonesia, Jumat (21/8/2015).

Sebagai salah satu produk teranyar, Vibe Shot dibekali dukungan FDD-LTE di band 1 (2.100 MHz), band 3 (1.800 MHz), band 7 (2.600 MHz), band 8 (900 MHz), dan band 20 (800 MHz).

Ketiga operator besar yang menggelar layanan FDD-LTE di Indonesia saat ini mengoperasikan jaringan kencang tersebut di frekuensi 1.800 MHz, sementara frekuensi 900 MHz sudah mulai ditinggalkan, paling tidak oleh salah satu operator.

Ada juga dukungan TDD-LTE di band 40 (2.300 MHz), tapi Jimmy mengatakan bahwa TDD-LTE untuk saat ini belum teruji di Vibe Shot. "Soal TDD-LTE, sekarang kami belum punya lisensi resminya," ujar Jimmy.

Lenovo Vibe Shot sendiri dibekali dengan dua slot SIM card, namun hanya satu yang bisa digunakan untuk terkoneksi ke jaringan 4G LTE.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spesifikasi lain dari ponsel yang dibanderol Rp 5 juta ini mencakup prosesor Snapdragon 615, RAM 3GB, media penyimpanan 32GB, slot memori micro-sd hingga 128 GB, baterai 3.000 mAh, serta kamera 16 megapiksel dan 8 megapiksel.

Jimmy turut menyebutkan bahwa model-model smartphone Lenovo lain yang diluncurkan setelah Vibe Shot juga akan mendukung semua frekuensi jaringan 4G LTE di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.