Ini Dia, Motorola Pertama yang Dijual Lenovo di Indonesia

Kompas.com - 26/08/2015, 20:02 WIB
Perangkat Google Nexus 6 yang diproduksi oleh Motorola GooglePerangkat Google Nexus 6 yang diproduksi oleh Motorola
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo memastikan akan membawa perangkat Android Motorola ke Indonesia. Vice President Lenovo, Dillon Ye mengatakan bahwa Lenovo bersiap memasarkan produk-produk Motorola ke Indonesia pada akhir tahun 2015 nanti.

Lalu apa produk-produk pertama Motorola yang akan dihadirkan Lenovo di Indonesia?

Menjawab pertanyaan itu, Dillon menyebut smartphone Nexus 6 sebagai perangkat Motorola pertama yang akan dihadirkan Lenovo.

"Nexus 6 (yang pertama), walau sebenarnya itu adalah kolaborasi dengan Google juga," kata Dillon kepada KompasTekno seusai acara peluncuran Lenovo Vibe Shot di Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Selain Nexus 6, jam tangan pintar Moto 360 di kategori wearable juga akan mulai dipasarkan di Indonesia secara resmi. "Kami melihat pasar wearable juga prospektif di Indonesia," katanya.

Hadirnya Motorola di Indonesia akan memanfaatkan jaringan retail atau pemasaran milik Lenovo yang telah luas di Indonesia. "Kami akan mengintegrasikan tim penjualan, Lenovo memiliki rantai pemasaran global yang luas," tambah Dillon.

Seperti diketahui, Lenovo telah mengakuisisi unit bisnis mobile Motorola dari Google pada Oktober 2014 lalu. Dengan akuisisi tersebut, maka Lenovo akan menjadi pemilik brand dan teknologi Motorola dan berhak memasarkannya di pasar global.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dillon juga memaparkan pentingnya Indonesia sebagai pasar Motorola. Sebagai negara dengan jumlah penduduk 250 juta jiwa, Indonesia sebagai negara berkembang memiliki penetrasi smartphone yang tinggi.

"Dalam tiga tahun ke depan, akan ada 42 juta smartphone, ini akan memperluas pangsa pasar Lenovo di Indoesia yang saat ini mencapai 16 persen," ujarnya.

Selain akan memasarkan produk-produk Motorola, Lenovo juga akan menunjukkan komitmennya ke pasar Indonesia dengan menjaring rekanan yang lebih luas.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.